Komitmen Mengikuti Pergerakan Tuhan

follow-the-leaderRHEMA HARI INI
Keluaran 13:21 TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.

Semua tentu pernah mendengar atau melihat Gunung Bromo baik melalui televisi, gambar atau internet. Bagi saudara-saudari yang sudah pernah berkunjung ke Bromo, bisa merasakan betapa sulitnya usaha untuk melihat keindahan matahari terbit, dimana kita harus bangun pagi-pagi sekali, jalanannya berbelok-belok dan terjal dan harus menaiki lebih dari 300 anak tangga dengan bau belerang yang sangat menyengat. Artinya memang untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, lebih indah, lebih baik, memang memerlukan suatu kerja keras dan komitmen.

Kita tidak dapat mengikuti Tuhan hanya berdasarkan perasaan dan emosi kita, tapi harus ada komitmen dalam hati untuk tetap setia mengikuti dan melayani Tuhan baik saat senang maupun saat susah. Ada pepatah mengatakan bahwa untuk membuat Allah tertawa adalah dengan mengatakan rencana-rencana kita kepadaNya! Ketika kita menerima Kristus, kita sedang memasuki petualangan terbesar dalam hidup kita. Supaya perjalanan ini berhasil , kita harus menyerahkan diri kita sepenuhnya di bawah perintahNya, sang pengendali hidup kita. Dia mengatur hidup kita sesuai kehendakNya, bukan kehendak kita. Dia mengatur hidup kita sesuai kehendakNya, mengarahkan semua keinginan dan keluhan kita untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Ada saat-saat, bahkan pada saat yang paling buruk, di mana peta-Nya nampak terlalu tua dan kita menduga-duga jika Dia telah kehilangan arah. Batu-batu tajam tiba-tiba muncul dari kedalaman yang tak terduga. Malam-malam tanpa bulan membungkus kita dalam kegelapan. Kita menjadi tergoda untuk mengambil alih kontrol atas rencana hidup kita. Tetaplah komitmen mengikuti pergerakan Tuhan! Sebab memang rencana Allah bagi hidup kita membawa kita ke arah yang kita sendiri tidak pernah akan memilih, namun Dia tahu apa yang terbaik bagi kita.

RENUNGAN
Ketika kita KOMITMEN mengikuti PERGERAKAN TUHAN, maka Tuhan akan membawa kita mengalami GELOMBANG KEGERAKAN yang besar!!!

APLIKASI
1. Apa yang biasanya menghalangi kita bisa komitmen mengikuti pergerakan Tuhan?
2. Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan untuk bisa komitmen mengikuti pergerakan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami percaya ketika kami mengikuti kemana Engkau bergerak maka kami akan mengalami gelombang baru yang sangat besar daripada-MU. Oleh sebab itu, tolong kami untuk bisa terus berkomitmen mengikuti pergerakan-MU. Terimakasih Tuhan, amin.