KOMUNIKASI DENGAN ROH KUDUS TIDAKLAH SULIT

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:12-14a Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN,

Karena ada pandemi, banyak keluarga tidak bisa berkumpul merayakan Natal dan Tahun Baru bersama-sama dengan seluruh anggota keluarganya. Begitu juga dengan keluarga Ibu Donna. Menjelang hari Natal biasanya kedua anaknya yang berada di luar kota selalu datang untuk bersama-sama merayakan Natal. Namun pandemi yang belum berakhir membuat kedua anaknya tidak bisa pulang. Untunglah saat ini sudah ada aplikasi conference video call. Maka meskipun terpisah jarak yang jauh, mereka bisa tetap merayakan Natal bersama-sama. Bahkan sejak saat itu mereka menjadi lebih sering berkomunikasi dengan video call. Cara ini selain membuat jarak yang jauh menjadi terasa dekat, juga murah dan efisien sebagai pengobat rindu.

Dalam kitab Yeremia 29, Nabi Yeremia memberikan nasihat kepada bangsa Israel yang sedang berada dalam pembuangan di Babel. Ia mengingatkan mereka bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka. DIA akan datang dan menyelamatkan mereka, bila mereka dengan segenap hati berseru dan mencari-Nya. Itulah janji Tuhan yang disampaikan kepada bangsa Israel melalui nabi Yeremia. Untuk mendapatkan apa yang dijanjikan Tuhan itu maka mereka harus meresponi dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Seperti yang disampaikan Nabi Yeremia, Tuhan itu benar-benar sangat suka bahkan rindu untuk berkomunikasi dengan kita. Itu sebabnya Dia tidak akan pernah mempersulit kita untuk mencari-Nya. Siapapun kita, mungkin cuma anak SMA biasa, mungkin kita saat ini hanyalah orang sederhana, tetapi kita tetap bisa berkomunikasi dengan-Nya selama kita mengasihi dan mencari-Nya. Komunikasi dengan Roh Kudus itu sangat sederhana, DIA bisa berkomunikasi dengan cara apapun yang kita bisa, gratis tanpa perlu biaya apapun, dan bisa dilakukan kapan pun kita mau. Oleh karena itu jangan tunggu lama-lama, mari mulai malam ini kita sungguh-sungguh datang mencari-Nya. Mari tingkatkan komunikasi kita dengan Roh Kudus. Balas kerinduan hati Roh Kudus yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk kita. Ketika komunikasi kita semakin intens maka kita pun akan benar-benar mengalami tahun Roh Kudus yang Tanpa Batas dalam segala aspek hidup kita.

RENUNGAN

Komunikasi dengan Roh Kudus itu SANGAT SEDERHANA, GRATIS, dan bisa dilakukan KAPAN PUN kita mau.

APLIKASI

1. Bagaimana pandangan Anda tentang berkomunikasi dengan Roh Kudus selama ini? Apakah merupakan hal yang sulit?
2. Apa pengalaman Anda dalam menjalin komunikasi dengan Roh Kudus?
3. Setelah mengetahui bahwa komunikasi dengan Roh Kudus itu tidaklah sulit, apa komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas Roh Kudus-Mu yang sangat baik dan selalu setia menemani serta menolong kami. Bersama-Nya kami tidak pernah merasa sendirian. Kapanpun dan dimanapun kami berada, kami tetap merasakan Roh-Mu hadir bersama kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!