Komunikasi dengan Tuhan

Worship Audio

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

zac1014

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Jumat, 28 April 2017

BACAAN HARI INI

Mazmur 143:1-12

RHEMA HARI INI

Mazmur 143:8 Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu hubungan, baik dalam keluarga, pertemanan maupun rekan kerja. Tidak ada yang bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya komunikasi yang baik. Komunikasi dapat diartikan sebagai sebuah proses penyampaian pesan dari seseorang kepada orang lain. Di dalam komunikasi, ada pihak yang berperan sebagai pemberi informasi dan ada pihak yang berperan sebagai penerima informasi. Komunikasi akan berjalan dengan baik apabila dilakukan secara dua arah, yaitu saling bergantian. Namun sebaliknya, tujuan dari komunikasi tidak dapat tercapai ketika hanya dilakukan searah.

Hubungan kita dengan Tuhan pun tidak terlepas dari komunikasi. Kita perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara terus-menerus, baik itu melalui doa, pujian penyembahan maupun perenungan firman. Sebab firman dapat menjadi salah satu media yang Tuhan gunakan untuk berkomunikasi dengan kita. Melalui firman, Tuhan menyampaikan isi hati-Nya, janji-janji-Nya dan jawaban-jawaban doa kepada kita. Oleh karena itu, berkomunikasilah dengan Tuhan melalui firman. Belajarlah mendengarkan suara Tuhan dan berbicara kepada Tuhan melalui firman-Nya. Bercakap-cakaplah dengan Tuhan, dengarkan perkataan-Nya, jawablah Dia, dan ungkapkan isi hati serta pemikiran kita kepada Tuhan. Biarkan diri kita tenggelam masuk dalam pengalaman firman yang luar biasa, agar kita dapat merasakan kuasa pengurapan-Nya mengalir, mengalami kasih-Nya memenuhi hati kita, menerima hikmat-Nya yang mengubah hidup, dan kita pun dapat melakukan mujizat bersama Yesus.

Ketika kita berhasil melakukan firman dan mengalami kuasa firman Tuhan yang ajaib, Tuhan akan melepaskan kuasa mencipta, impartasi akan terjadi, dan kepenuhan Roh Kudus akan kita alami dalam hidup kita. Inilah yang membuat firman Allah sedemikian hidup sehingga kita dapat mengalami Tuhan secara pribadi melalui firman-Nya. Kita tidak akan lagi memperlakukan firman Allah sebagai benda, tetapi kita sungguh-sungguh mengalami firman Allah sebagai satu Pribadi Allah yang hidup dan sangat nyata. Teruslah berkomunikasi dengan Tuhan melalui firman, sehingga hidup kita diubahkan lebih baik lagi, serta perkara-perkara luar biasa akan terus Tuhan singkapkan kepada kita. (LEW)

RENUNGAN

Sementara kita BERKOMUNIKASI dengan Tuhan melalui firman, firman itu akan SEMAKIN HIDUP dan kita dapat MENGALAMI TUHAN secara pribadi

APLIKASI

1. Sudahkah Anda berkomunikasi dengan Tuhan melalui firman?
2. Bagaimanakah Anda bisa mengalami Tuhan secara pribadi melalui firman-Nya?
3. Komitmen apa yang Anda lakukan untuk semakin mengalami Tuhan secara pribadi?

DOA UNTUK HARI INI

‚ÄúTerima kasih, ya, Bapa atas firman-firman yang Engkau berikan dalam hidup kami. Ajari kami untuk dapat selalu berkomunikasi dengan Engkau melalui firman, supaya kami semakin mengalami Engkau secara pribadi dan firman itu hidup dalam kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”