KONSISTEN DALAM KEBENARAN SESUAI FIRMAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 15:2-3 Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya

Berbicara tentang orang yang bisa terus konsisten memegang kebenaran dalam hidupnya, kita akan diingatkan kepada satu pribadi yang bernama Yusuf. Walau begitu banyak kejadian dimana orang-orang berupaya untuk menjatuhkannya, namun tidak ada satupun yang bisa benar-benar menjatuhkan Yusuf dan menenggelamkannya. Pada akhirnya, dimanapun ia ditempatkan, Tuhan selalu mengangkat hidup Yusuf. Ketika Yusuf dijual oleh kakak-kakaknya sebagai budak, pastilah tidak mudah bagi Yusuf. Ia mungkin harus berjuang melawan dirinya sendiri yang merasa marah dan kecewa kepada kakak-kakaknya. TETAPI SEBAGAI ORANG BENAR, Yusuf tahu bahwa ia harus bisa memberikan yang terbaik dan menjaga dedikasinya dalam hal bekerja. Itu sebabnya, Yusuf tetap bisa berprestasi walaupun sebagai budak, sehingga ia diangkat menjadi kepala rumah tangga di rumah majikannya.

Ketika istri Potifar mengajaknya untuk berbuat dosa, SEBAGAI ORANG BENAR Yusuf tahu bahwa ia punya Allah yang sangat membenci dosa dan pelanggaran. Karena itulah, Yusuf memilih untuk menjaga integritasnya dan lebih takut kepada Tuhan dibandingkan dengan manusia. Bahkan ketika Yusuf harus menanggung hukuman dimana sesungguhnya ia tidak bersalah, SEBAGAI ORANG BENAR Yusuf tetap bisa memberikan yang terbaik. Karena itulah sekalipun ia dijatuhkan oleh fitnahan istri Potifar sampai masuk penjara, ia tetap mendapatkan promosi sebagai orang kepercayaan kepala penjara.

Ya, orang benar tahu bagaimana harus tetap hidup di dalam kebenaran apapun yang sedang dihadapinya. Karena itulah, iblis tidak bisa mengambil kesempatan untuk menjatuhkan. Karena itu, mintalah kekuatan dari Tuhan dan teruslah belajar konsisten mengembangkan sikap yang benar di hadapan Tuhan. Sehingga apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita bisa tetap mengambil langkah yang tepat sesuai kebenaran Firman. Dengan demikian kita akan menjadi orang yang tidak bisa ditenggelamkan, memiliki hidup yang berkemenangan dan nama Tuhan dipermuliakan. Haleluya!

RENUNGAN

Teruslah KONSISTEN mengembangkan SIKAP YANG BENAR dan SESUAI FIRMAN TUHAN.

APLIKASI

1. Dalam hal apakah Anda masih bisa dengan mudah dijatuhkan oleh iblis?
2. Menurut Anda, jika Anda bisa menjaga hidup benar di hadapan Tuhan, apa yang akan Anda alami dan terima dalam hidup Anda?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk belajar konsisten hidup dalam kebenaran dan sesuai firman Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, Engkau adalah Allah Sumber Kebenaran. Berikan kami kekuatan untuk tetap ada di dalam kebenaran-Mu. Karena kami tahu, diluar ada begitu banyak musuh yang siap menjatuhkan kami. Sebab bagi kami, kebenaran-Mu adalah perisai yang melindungi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!