KONSISTEN MENGASIHI TUHAN

RHEMA HARI INI

Efesus 6:6 jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,

Hampir dua tahun belakangan ini, mau tidak mau masyarakat dunia menjalani aktifitas bekerja, belajar hingga beribadah secara daring. Banyak orang yang biasanya begitu rapi berdandan saat hendak ke kantor ataupun beribadah, sekarang tidak lagi memperhatikan semuanya itu. Contohnya ketika melakukan rapat dengan video, di atas mengenakan kemeja atau baju rapi tetapi di bawahnya memakai celana pendek santai dan sandal jepit rumah. Hal ini bisa saja mempengaruhi reputasi seseorang bahkan perusahaan, bila secara tidak sengaja penampilan tersebut tampak di kamera.
Apalagi kalau pertemuan daring tersebut mengundang orang-orang yang penting bagi masa depan perusahaan. Kejadian yang mungkin dianggap biasa bagi sebagian orang ini ternyata bisa mencerminkan totalitas dan konsistensi seseorang dalam melakukan segala sesuatu.

Ya, siapa kita yang sebenarnya adalah ketika tidak ada seorang pun yang melihat kita. Ketika kita merasa tidak perlu memakai topeng atau menjaga image, apa yang kita lakukan itulah kepribadian kita yang paling sejujurnya. Hari ini, ada begitu banyak orang Kristen yang memiliki kepribadian ganda. Di gereja atau dalam pelayanan, bisa kelihatan sangat mencintai Tuhan. Tetapi begitu di luar dan sedang liburan, menjadi orang yang sangat melupakan Tuhan.

Sebuah konsistensi memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi hari ini jika kita merasa memiliki kepribadian ganda dalam mengasihi Tuhan, mari kita bertobat. Milikilah kasih yang berintegritas! Baik ada mata yang melihat kita ataupun tidak, tetaplah mengasihi Tuhan melalui perbuatan dan pikiran kita. Lakukan dengan sepenuh hati pelayanan kita, pekerjaan kita, studi kita, walaupun tidak ada yang menilainya, untuk memuliakan Tuhan. Tetaplah menolong sesama sekalipun tidak ada kamera yang meliput atau menjadi konten media sosial. Sebab tujuan kita sebagai anak-anak Tuhan bukanlah menyenangkan atau untuk mendapat penghargaan dari dunia, tetapi untuk menyukakan hati Bapalah tujuan hidup kita.

RENUNGAN

Mengasihi Tuhan HARUS KONSISTEN, dilihat orang lain ataupun tidak.

APLIKASI

1. Apakah Anda menilai diri Anda sudah konsisten dalam mengasihi Tuhan? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu konsisten mengasihi Tuhan meskipun tidak dilihat oleh orang lain?
3. Apa komitmen Anda untuk bisa selalu konsisten mengasihi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami jika selama ini kami lebih mementingkan apa kata orang daripada apa pendapat-Mu tentang diri kami. Kami mau terus belajar untuk konsisten mengasihi Engkau lebih lagi, meskipun tidak ada orang yang sedang melihat atau menilai kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!