Konsisten, Semangat, Pantang Menyerah

BACAAN HARI INI
Filipi 1:27-30

RHEMA HARI INI
Filipi 1:27-28 27 ”Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang, aku melihat, dan apabila aku tidak datang, aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, 28 dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah.”

Sebagai seorang Penginjil abad ke-17, George Whitefield telah membangkitkan kegerakan di Inggris dan koloni-koloninya di Amerika. Pada tahun 1740, Whitefield pergi ke Amerika untuk melakukan pelayanan penginjilan disana yang sering dikenal dengan “Great Awakening”. Dengan konsisten dan pantang menyerah, ia telah berkotbah sebanyak 18 ribu kali selama hidupnya dengan beberapa judul khotbah yang diterbitkan. Selain pelayanannya di Amerika dan Inggris, Whitefield juga telah melakukan 15 perjalanan penginjilan ke Skotlandia. Sebagai seorang Penginjil yang memiliki totalitas dalam pelayanan, Whitefield selalu belajar untuk berjalan dalam kuasa Allah sehingga banyak jiwa yang diselamatkan lewat pelayanannya.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menjadi pemberita Injil? Atau Anda hanya menjadi pendengar atau pelaku Injil? Sediakan diri Anda untuk dipakai Allah memberitakan Injil-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Cara paling efisien untuk berjalan dalam kuasa Allah adalah menjadi pemberita Injil yang KONSISTEN, BERSEMANGAT, DAN PANTANG MENYERAH!

APLIKASI
• Ketika Anda mendapat suatu tantangan saat memberitakan Injil, hal apa yang Anda lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terus kuatkan kami untuk konsisten, semangat, dan pantang menyerah saat memberitakan Injil-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 12-14
Yohanes 1:1-28