KORBAN MEMBUAT API TUHAN BERKOBAR

RHEMA HARI INI

1 Raja-Raja 18:38 Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.

Di antara puluhan karyawan yang bekerja di pabrik roti milik Pak Toni, Yudha memiliki nilai tersendiri di mata Pak Toni. Yudha selalu datang lebih awal dari rekan-rekannya dan tidak pernah meminta ijin untuk libur bekerja kecuali ada urusan yang sangat mendesak. Setiap pagi Yudha langsung menuju dapur ruang kerjanya, mengecek setiap peralatan dan persediaan bahan hari itu. Jika ada yang rusak atau bahan yang habis, Yudha segera memberitahukan ke Pak Toni. Sifat ringan tangan dan tidak segan memberi usaha lebih inilah yang membuat Pak Toni sangat menyukai Yudha. Di saat teman-temannya sudah siap langsung pulang ketika jam kerja berakhir, Yudha masih tetap tinggal untuk memeriksa apakah semua mesin sudah dimatikan dengan benar. Pak Toni yang melihat bagaimana Yudha tidak pernah perhitungan dengan tenaganya, tak segan-segan pula membalasnya dengan perlakuan yang lebih istimewa dibanding karyawan yang lain.

Kita pasti menyadari jika ada seseorang yang berkorban lebih untuk kita. Hati kita mau tidak mau akan tergerak jika melihat seseorang melakukan sesuatu yang menyita tenaganya, waktunya, hobinya atau yang lainnya, demi untuk menyenangkan kita. Seperti ketika Daud membangun Pondok Daud karena ingin ada pujian dan penyembahan yang berapi-api, 24 jam terus menerus kepada Tuhan. Di jaman itu belum ada peralatan sound system seperti sekarang. Bahkan listrik dan lampu pun belum ada. Bisa kita bayangkan seberapa besar usaha dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk bisa menjalankan Pondok Daud ini sesuai keinginan Daud. Tak heran bila hati Tuhan begitu disenangkan. Api-Nya menyala dengan hebat dan perlindungan Tuhan atas Daud dan kerajaannya begitu dahsyat luar biasa.

Ya, di mana ada korban, di situ api akan berkobar. Inilah formula untuk mendatangkan api Tuhan. Walau orang lain tidak melihat, tetapi Tuhan mengetahui, waktu-waktu yang kita korbankan untuk-Nya. Tuhan melihat korban tenaga, pikiran, perasaan ataupun dana yang kita lakukan untuk melayani dan memuliakan nama-Nya. Mari kita kobarkan api pujian dan penyembahan dan juga api Pondok Daud lebih lagi, agar hati Tuhan semakin disenangkan.

RENUNGAN

Di mana ADA KORBAN, di situ API akan BERKOBAR.

APLIKASI

1. Apakah yang akan membuat Api Tuhan berkobar dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda perlu Api Tuhan senantiasa berkobar?
3. Coba pikirkan dan buatlah komitmen, korban apa yang bisa Anda naikkan untuk mengobarkan Api Tuhan dalam hidup Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, berilah kami hikmat dan pewahyuan yang benar dalam mempersembahkan korban bagi Tuhan. Sehingga korban yang kami naikkan boleh berkenan dan menyukakan hati Tuhan.Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!