Korban Mendatangkan Api

fire-intro-picRHEMA HARI INI
Pengkhotbah 9:10 segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, kemana engkau akan pergi.

Petinju Profesional James J. Corbett membuat banyak pernyataan tak terlupakan selama kariernya yang penuh warna. Namun mungkin yang paling terkenal adalah ketika dia ditanya, “Apa hal terpenting yang harus dilakukan seseorang untuk menjadi seorang juara?” Cobett menjawab, “Bertarunglah satu ronde lagi” Hampir semua orang sukses memiliki perspektif seperti itu. Thomas Gray (penulis terkenal) menulis 75 draf “Elegy Written in a Country Churchyard” sebelum ia merasa puas dengan mahakarya puisinya itu. S. N. Behrman (seniman Amerika) menulis drama selama sebelas tahun sebelum akhirnya berhasil menjual karyanya. Somerset Maugham (penulis buku terkenal) hanya memperoleh $500 dalam sepuluh tahun pertamanya berkarya sampai akhirnya menjadi jutawan karena buku-bukunya. Enrico Caruso (penyanyi terkenal) belajar vokal selama duabelas tahun sambil bekerja di sebuah pabrik, sebelum akhirnya menjadi seorang penyanyi yang sukses. George Gershwin (penulis lagu) menggubah hampir seratus karya lagu sebelum akhirnya berhasil menjual karya lagunya seharga $5. Kol. Sanders (pemilik KFC) menawarkan resep KFC, dan restaurant yang ke 1008 -lah baru resep itu diterima dan menjadi KFC seperti yang sekarang kita tahu, dan masih banyak contoh yang lain.

Jangan kecil hati jika impian anda tidak segera menjadi kenyataan. Teruslah mengasah ketrampilan dan bakat anda, belajar terus dan berlatihlah, bertumbuhlah dengan pengalaman. Tetaplah bekerja dan berkarya, kemenangan datang pada mereka yang bersedia “bertarung satu ronde lagi.” Apapun pergumulan anda, jangan pernah menyerah, mungkin hanya butuh satu ronde lagi, mungkin hanya perlu satu langkah lagi, mungkin hanya menunggu hari ini pergumulan anda diselesaikan Tuhan. Kerjakan saja bagian anda sekuat tenaga, biar Tuhan yang menyelesaikan bagian-Nya. Jangan takut bayar harga, sebab api hanya bisa terus menyala jika diatasnya terus ada korban yang dibakar. Selamat bertarung satu ronde lagi, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Jangan takut untuk BAYAR HARGA, sebab api hanya bisa terus MENYALA jika diatasnya terus ada KORBAN YANG DIBAKAR.

APLIKASI
1. Apakah Anda belum bisa meraih sukses? Mungkinkah itu karena Anda belum berani membayar harganya?

2. Bayar harga apa yang harus Anda lakukan untuk mengobarkan api dalam diri Anda dan meraih sukses?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, hari ini Engkau mengajarkan kami untuk membayar harganya. Kami tahu sebuah kesuksesan itu tidak gratis, oleh sebab itu tolong kami ya Tuhan untuk kami berani membayar harganya sehingga api semangat didalam diri kami kembali menyala dan kami mencapai sukses untuk kemuliaan nama-MU. Amin.