KORBAN YANG MENDATANGKAN API TUHAN

RHEMA HARI INI

Yehezkiel 34:26 Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat.

Kisah janda di Sarfat (1 Raja-Raja 17:7-24) menjadi teladan bagi kita, bahwa pengorbanan kepada Tuhan mendatangkan hujan berkat dalam kehidupan kita. Ketika itu terjadi kekeringan yang panjang di Sarfat, akibatnya janda itu hidup sangat berkekurangan. Ia hanya memiliki sedikit tepung dan minyak sebagai persediaan terakhir, dan setelah itu ia dan anaknya akan mati karena sudah tidak ada lagi makanan. Tetapi saat Elia memintanya untuk membuatkan roti bundar untuk dimakannya, janda itu berani taat dan percaya pada perkataan nabi Tuhan. Ia memberikan persediaan makanan terakhir yang dimilikinya untuk Elia.

Pengorbanan yang sangat berani dan luar biasa itu ternyata mendatangkan berkat yang diluar akal manusia. Persediaan tepung dan minyaknya tak pernah habis sampai musim kering berlalu. Bahkan anaknya yang sempat jatuh sakit dan mati, di hidupkan kembali oleh Elia. Ketaatannya untuk berkorban seperti yang diperintahkan Tuhan melalui hamba-Nya, Elia, telah menurunkan Api Tuhan yang di susul dengan Hujan Berkat yang melimpah.

Di saat krisis ini, banyak dari kita yang mengalami kekeringan. Ada yang di PHK dari pekerjaan, bisnis yang terpaksa gulung tikar, masalah ekonomi, kesehatan bahkan ancaman kematian. Tetapi apapun kondisinya, jangan lantas kita mengabaikan kewajiban kita kepada Tuhan. Apapun kondisinya, jangan takut untuk berkorban bagi Tuhan, sebab Dia adalah Allah yang Ajaib dan penuh Kuasa. Tuhan mampu melakukan segala perkara yang bahkan diluar akal sehat kita. Apapun jenis perngorbanan kita, asal kita melakukannya dengan rela dan dengan cinta kepada Tuhan, tidak akan pernah merugikan kita. Sebaliknya justru akan mendatangkan Api Tuhan dan menurunkan hujan deras berkat Tuhan dalam hidup kita. Amen.

RENUNGAN

KORBAN kita akan mendatangkan API TUHAN, dan selanjutnya akan turun HUJAN DERAS BERKAT TUHAN dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Apakah yang menurut Anda paling berharga yang Anda miliki saat ini?
2. Relakah Anda memberikannya sebagai korban bagi Tuhan? Mengapa demikian?
3. Pernahkan Anda mengorbankan sesuatu yang sangat berharga bagi Tuhan? Apakah yang terjadi sesudahnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas penyertaan-Mu sepanjang kehidupan kami. Ampuni kami ya Tuhan yang belum berani memberikan segalanya bagi-Mu. Ubahlah paradigma kami, jadikan hati kami hati yang berani berkorban untuk Engkau yang telah begitu baik kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!