Kristen Suam-Suam Kuku

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh1315

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Rabu, 05 April 2017

BACAAN HARI INI

Wahyu 3:14-22

RHEMA HARI INI

Wahyu 3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

Laodikia, kota dengan pusat perbankan besar dan terkenal luas dengan produksi kain hitam serta pelumas matanya. Tak dipungkiri, Laodikia sangatlah kaya. Sampai-sampai, ketika kota tersebut luluh lantak tergoncang gempa besar pada tahun 60 M, mereka menolak bantuan dari Roma. Mereka merasa mampu membangun kembali kota mereka sendiri. Saat itu, agaknya para jemaat di Loadikia juga memiliki sikap yang sama terhadap Tuhan. Kekayaan dan sikap hati yang berpuas diri telah membutakan kebutuhan mereka yang sesungguhnya akan Kristus. Meski mereka terus beribadah, tetapi hidup mereka tidak ada bedanya dengan orang dunia. Itu sebabnya, Tuhan Yesus memperingatkan mereka melalui apa yang tidak mereka miliki. Sumber air mereka sendiri. Berbeda dengan kedua kota tetangga terdekatnya; Hierapolis yang terkenal dengan sumber mata air panasnya, atau Kolose yang memiliki sumber air dingin; Laodikia harus mengalirkan air ke dalam kota mereka. Pada saat air tersebut sampai, rasanya tidak lagi panas maupun dingin. Suam-suam kuku. Mengecewakan. Seperti itulah Laodikia di mata Tuhan.

Mungkin kita tidak sekaya jemaat Laodikia, tetapi seberapa banyak dari kita yang mengizinkan hal-hal duniawi mengalihkan mata kita dari Tuhan? Kita terlarut dalam kesibukan dan mengejar sesuatu yang tidak kekal. Sementara api kasih kita kepada Tuhan memadam, ibadah dan pelayanan kita pun semakin terasa bagaikan menuntaskan kewajiban dan rutinitas belaka. Lama-kelamaan kekristenan kita tidak ada bedanya dengan sekedar status.

Hari ini, jika Tuhan mengetok pintu hati Anda, tundukkanlah hati Anda. Bukan kekayaan, pencapaian dan bukan pula diri Anda sendiri yang dapat memberikan Anda kepenuhan hidup. Yesuslah sumber dari segala sumber. Mulailah mengejar Dia yang akan memberikan harta kekal, memakaikan jubah putih kebenaran-Nya, dan mencelikkan mata rohani Anda. Ketahuilah, Dia selalu menantikan dengan sabar, sampai Anda mengakui bahwa Anda membutuhkan-Nya dalam setiap langkah hidup Anda. (MV.L)

RENUNGAN

Janganlah menjadi orang KRISTEN SUAM-SUAM KUKU; ambil keputusan untuk MEMBANGUN KEMBALI hubungan pribadi dengan Tuhan

APLIKASI

  1. Bagaimanakah hubungan pribadi Anda dengan Tuhan sekarang ini?
  2. Mengapa Tuhan tidak menyukai anak-anak-Nya menjadi suam-suam kuku?
  3. Langkah apa saja yang dapat Anda ambil untuk membangun kembali hubungan pribadi Anda dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan yang terkasih, ampunilah kami apabila kami menjadi suam-suam kuku. Nyalakanlah kembali api kasih-Mu dalam hati kami, ya, Bapa. Kami ingin menjadi seperti yang Engkau inginkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”