Kualitas Hati Yang Membawa Terobosan Besar

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Samuel 16:1-13

RHEMA HARI INI
1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati.”

Dengan percaya diri, Naomi naik ke panggung pemilihan brand ambassador salah satu merek fashion ternama. Mendengar pujian demi pujian dari juri, ia sangat yakin akan menang. Apalagi ia menempati peringkat pertama dalam jajak pendapat di media sosial. Saat pengumuman pemenang dibacakan, betapa terkejutnya Naomi, ia bahkan tidak masuk dalam tiga besar. Alicia, gadis yang berasal dari desa terpencil dan memiliki penampilan yang sederhana justru terpilih. Di akhir acara, panitia memutar kembali video saat peserta dikarantina di asrama. Di dalam video tersebut terlihat jelas bagaimana kebaikan dan ketulusan hati Alicia terhadap peserta lainnya. Bukan hanya kepada peserta, Alicia juga sangat ramah dan hormat kepada panitia yang mendampingi mereka selama karantina. Menurut panitia, Alicia sangat mewakili merek dagang mereka.

Saat Tuhan mengutus Samuel untuk mengurapi salah seorang anak Isai, Samuel mengira ia sudah menemukan calon raja yang diurapi Tuhan. Ia terpesona dengan paras dan perawakan Eliab yang tinggi. Namun ternyata Tuhan menolaknya. Malahan Tuhan memilih Daud, anak bungsu Isai yang tidak masuk hitungan. Sejak diurapi oleh Samuel, Daud pun mengalami terobosan demi terobosan besar dalam hidupnya.

Bila saat ini Anda sedang menantikan terobosan besar dalam hidup Anda, berhentilah menilai fisik maupun kepandaian Anda. Lebih dari kualitas fisik, milikilah kualitas hati seperti Daud. Saat bangsa Israel ketakutan melihat Goliat, Daud memiliki hati yang berani. Ia juga memiliki hati yang taat, hati yang setia, hati yang mudah mengampuni, rendah hati, hati yang mau melayani, dan masih banyak kualitas hati lainnya. Percayalah, saat kita sudah merevolusi hati kita sampai memiliki kualitas hati yang berkenan kepada Tuhan, maka kita akan mengalami terobosan demi terobosan besar dalam hidup kita, sehingga mujizat Pondok Daud juga terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
LEBIH DARI kualitas fisik, Tuhan melihat KUALITAS HATI.

APLIKASI
1. Terobosan besar apakah yang saat ini sedang Anda nantikan dalam hidup Anda?
2. Mengapa Tuhan lebih mempedulikan kualitas hati daripada kualitas fisik?
3. Bagaiamana Anda bisa merevolusi hati Anda untuk dapat memiliki kualitas hati yang berkenan di hadapan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas terobosan besar yang telah Engkau sediakan bagi kami. Kami mohon, mampukan kami untuk merevolusi kualitas hati kami, sehingga memiliki kualitas yang berkenan kepada-Mu, agar kami bisa menikmati terobosan besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”