Kualitas Hidup Menentukan Kualitas Berkat

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #1 | Hari #7
Minggu, 14 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Yeremia 17:1-18

RHEMA HARI INI

Yeremia 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Seorang pemuda desa datang ke kota besar untuk mencari pekerjaan. Ketika masih di desa, pemuda ini beserta keluarganya adalah orang-orang Kristen yang sungguh-sungguh. Ketika ia hendak berangkat ke kota besar, ibunya membekalinya dengan sebuah Alkitab dan ia berjanji untuk tiap hari membaca, merenungkan dan hidup sesuai dengan apa yang tertulis di dalam Kitab Suci itu. Dengan bekal ijazah, pemuda ini memasuki kantor-kantor yang ada di kota besar itu untuk melamar pekerjaan. Sudah lebih dari seminggu ia berjerih payah, tetapi ia belum juga mendapat pekerjaan yang dinginkan, namun semangatnya tetap menyala-nyala. Tiap pagi sebelum berangkat mencari kerja, ia selalu berdoa kepada Tuhan memohon berkat dan perlindungan-Nya.

Pada suatu siang, pemuda ini masuk di sebuiah kantor yang membutuhkan beberapa karyawan baru dan bertemu dengan menajer perusahaan tersebut. Manajer ini memeriksa ijazah dan surat-surat yang dibawa pemuda tersebut, lalu bertanya: “Apakah engkau juga mempunyai surat rekomendasi dari orang yang mengenal engkau dengan baik?” Pemuda itu kemudian mengeluarkan sepucuk surat dari tas yang dibawanya. Tetapi ketika ia mengeluarkan surat itu, sebuah buku jatuh ke lantai dan manajer itu bertanya, “Benda apa yang jatuh itu?” Dengan tersipu-sipu pemuda itu menjawab bahwa yang jatuh adalah sebuah Alkitab. Sang manajer menjadi heran dan bertanya: “Untuk apa engkau melamar pekerjaan dengan membawa Alkitab?” pemuda ini memberikan jawaban yang tulus bahwa ia sudah berjanji kepada ibunya untuk membaca Alkitab setiap hari dengan tekun dan setia. Jadi, ke mana pun ia pergi, Alkitab itu tidak pernah berpisah dari dirinya. Manajer perusahaan ini tersenyum dan ia segera berkata: “Kalau demikian, engkau diterima bekerja di perusahaan ini. Tidak perlu ada wawancara dan surat rekomendasi lagi, sebab Alkitab yang kau baca tiap hari itu adalah rekomendasi yang terbaik dari surat rekomendasi siapa pun di dunia ini.” Pemuda tersebut bekerja di perusahaan itu dan ia dengan cepat dapat membuktikan dirinya sebagai karyawan teladan sehingga dalam waktu yang singkat kariernya meningkat.

Kualitas hidup kita dengan Tuhan menentukan kualitas berkat yang bisa kita alami dalam hidup kita. Itu sebabnya, bangunlah hubungan pribadi yang berkualitas dengan Tuhan. Taatilah apa yang menjadi petunjuk Firman-Nya. Andalkan Dia dalam segala sesuatu yang Anda perbuat. Maka hidup Anda akan dibuat menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah!

RENUNGAN

KUALITAS HIDUP kita dengan Tuhan menentukan KUALITAS BERKAT yang kita alami dalam hidup kita.

APLIKASI

Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk membangun hidup yang berkualitas dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami rindu membangun hubungan yang berkualitas dengan Engkau. Berkualitas dalam ketaatan kami kepada-MU, berkualitas dalam penyerahan diri kami secara total kepada-MU. Berkualitas dalam melakukan kehendak dan rencana-MU. Kami percaya ada anugerah-MU yang sangat besar yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yunus