KUASA ALLAH YANG MEMBANGKITKAN KEMBALI

RHEMA HARI INI

Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Demosthenes adalah orator ulung dari Athena kuno, Yunani. Hampir di setiap kelas training, pelatihan, atau buku-buku public speaking, kisah hidup Demosthenes sangat dominan ditampilkan. Demosthenes seorang yang gagap. Biasa ditertawai saat tampil di depan umum, bahkan ia harus kehilangan hak warisnya karena kalah dalam debat sidang. Alih-alih kecewa dengan keadaannya, ia memilih untuk menyembuhkan kegagapannya. Demosthenes mulai berlatih pidato dengan menaruh kerikil dalam mulutnya agar bisa berbicara dengan jelas. Setiap kali salah ucap, ia mengulang lagi dari awal. Ia juga berlatih setiap hari di tepi pantai dan berbicara sekeras mungkin hingga mengalahkan suara ombak, atau berlatih di goa yang sunyi agar bisa mendengar jelas perkataannya. Demosthenes berhasil. Sejarah mencatat dirinya sebagai seorang yang mampu mengalahkan kegagapannya dan bisa mempengaruhi orang lain lewat pidatonya.

Kematian Yesus di kayu salib, membuat murid-murid-Nya patah semangat dan tercerai berai. Tetapi pada hari ketiga, Kematian Final Yesus berubah menjadi Kebangkitan Kekal. Peristiwa kebangkitan Yesus yang belum pernah terjadi sebelumnya itu menjadi momen titik balik. Murid-murid yang sempat tercerai berai justru mengalami Great Revival. Dahulu mereka penakut, bahkan mengingkari Yesus, kini menjadi penuh Roh Kudus dan menjadi rasul-rasul yang mengguncang dunia dengan berita Injil Kristus.

Hari ini, Kebangkitan itu juga akan terjadi dalam hidup kita semua. Apa yang pernah mati dalam hidup kita, apakah itu kondisi keluarga, ataukah usaha pekerjaan, keuangan dan ekonomi kita, bahkan kesehatan kita, dunia boleh berkata sudah mati, tidak ada harapan lagi. Tetapi hari ini kita deklarasikan, Yesus sudah Bangkit! Kebangkitan-Nya akan memulihkan keluarga kita, kesehatan, keuangan dan pekerjaan kita. Kuasa Allah yang membangkitkan Tuhan Yesus, lebih dari sanggup untuk membalikkan keadaan kita yang seolah tanpa harapan. Bukan hanya bangkit biasa, tetapi kebangkitan yang belum pernah kita alami sebelumnya.

RENUNGAN

Apa yang sudah MATI dan seolah tidak ada harapan di mata manusia, DAPAT DIBANGKITKAN KEMBALI oleh kuasa Allah.

APLIKASI

1. Apakah yang bagi Anda saat ini seolah tidak ada harapan untuk bisa bangkit kembali?
2. Perasaan apa yang timbul dalam hati Anda dengan peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar betul-betul terimpartasi kebangkitan besar Tuhan Yesus Kristus?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami terima dengan iman bahwa kuasa-Mu yang telah membangkitkan Yesus, juga akan terjadi dalam kehidupan kami. Apapun yang orang katakan, kami mau tetap percaya pada kuasa kebangkitan yang dibawa oleh anak-Mu Yesus Kristus. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!