Kuasa Dan Mujizat Untuk Keselamatan Jiwa-Jiwa [SIANG]

BACAAN HARI INI

Yohanes 6:1-15

RHEMA HARI INI

Yohanes 6:2 Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia, karena mereka melihat mujizat-mujizat penyembuhan, yang diadakan-Nya terhadap orang-orang sakit.

Siapa yang tidak mengenal Hizkia? Hizkia adalah salah satu raja Yehuda/Israel Selatan yang paling besar, dan yang paling banyak kisahnya dicatat di Alkitab. Hizkia terkenal sebagai raja yang saleh dan takut akan Tuhan. Bahkan karena kesalehannya itu, maka Hizkia diberkati Tuhan dengan kekayaan, sehingga ia menjadi salah satu dari beberapa tokoh Alkitab paling kaya. Namun sayang, kekayaan dan kuasa yang diperoleh Hizkia dari Tuhan justru menjadi sumber kehancurannya di kemudian hari. Hal ini terjadi ketika Hizkia memamerkan segala harta kekayaan yang menunjukkan kekuasaannya di dalam istananya kepada utusan-utusan raja Babel yang datang menemuinya.

Maksud Hizkia menunjukkan harta kekayaannya kepada utusan-utusan raja Babel adalah untuk membuktikan kepada raja Babel bahwa ia adalah sekutu yang layak diperhitungkan oleh raja Babel, dan dengan demikian Hizkia telah mengandalkan kekuatan Babel dalam menghadapi musuh, bukan lagi mengandalkan Tuhan. Karena itu Allah merancangkan hukuman kepadanya dan bangsa Yehuda. Tetapi berita baiknya, Hizkia bertobat dan merendahkan diri di hadapan Tuhan sehingga hukuman yang Tuhan rancangkan itu tidak sempat ditimpakan kepadanya (2Taw 34:25-26).

Renungan siang hari ini mengingatkan kepada setiap kita, bahwa kuasa dan mujizat bukanlah tujuan utama kita. Namun KUASA DAN MUJIZAT diperlukan untuk MEMBUAT BANYAK ORANG MENJADI PERCAYA kepada Tuhan. Tanda dan mujizat bukanlah tujuan akhir kita, karena mujizat bukanlah segalanya. Tuhanlah tujuan kita sebab Dia-lah segalanya. Tetapi kita juga harus tahu bahwa di dalam pengurapan apostolik, disitu juga Tuhan memberikan kuasa. Kenapa? Karena demonstrasi kuasa Allah dan mujizat bisa menjadi pembuka jalan bagi jiwa-jiwa datang kepada Allah secara masif. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Kuasa dan mujizat bukanlah tujuan kita. Namun KUASA DAN MUJIZAT diperlukan untuk MEMBUAT BANYAK ORANG MENJADI PERCAYA.

APLIKASI

1. Mengertikah saudara, untuk apakah Tuhan menyatakan kuasa dan mujizatNya atas hidupmu?
2. Kuasa dan mujizat seperti apakah yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidupmu yang membuat orang-orang disekitarmu mengerti bahwa Tuhan adalah Allah yang dahsyat dan ajaib atas hidup orang percaya?
3. Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan saudara lakukan untuk meresponi pesan firman Tuhan siang ini? Renungkan dan tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih untuk siang hari ini. Engkau telah mengajarkan kepada setiap kami tentang tujuan yang benar atas setiap kuasa dan mujizat yang telah Tuhan berikan kepada kami. Terus tuntun kami ya, Allah Roh Kudus, sehingga kami tidak salah langkah dan kehilangan perkenanan Tuhan atas kami, ajar kami untuk semakin mengerti bahwa setiap kuasa dan mujizat yang Tuhan nyatakan atas hidup kami adalah untuk membawa banyak orang PERCAYA kepada-MU dan nama Tuhan semakin dipermuliakan. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!