KUASA DARI TABURAN YANG KUAT

RHEMA HARI INI

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Pak Andre adalah seorang petani yang memiliki sebidang sawah yang cukup luas. Hasil panennya akhir-akhir ini tidaklah baik. Setengah lebih tanaman padinya terserang hama wereng dan tikus. Sedangkan yang tersisa pun kualitasnya jauh menurun karena kekurangan air karena kemarau yang terlalu panjang. Bisa dikatakan Pak Andre mengalami gagal panen secara berturut-turut dalam waktu 6 bulan terakhir ini. Kondisi keuangan Pak Andre pun mulai mengalami dampaknya, sehingga untuk membeli benih pun ia merasa kesulitan. Meski demikian, Pak Andre justru mengumpulkan seluruh tabungan yang tersisa dan membeli benih terbaik yang bisa ditemukannya.

Setelah menyiapkan lahannya, Pak Andre pun menabur benihnya. Kali ini ia telah memiliki strategi jitu untuk merawat sawahnya. Bekerja sama dengan beberapa petani lain, Pak Andre menyewa mesin pompa air. Ia menggenangi sawahnya dengan air setinggi 60 cm dan menaruh ikan nila merah di dalamnya. Dengan demikian sawah Pak Andre aman dari gangguan tikus dan hawa wereng, sekaligus membudidayakan ikan. Hasil dari usaha mina padi ini, Pak Andre mendapat 2 keuntungan. Panen padi yang melimpah dan panen ikan nila merah sebagai tambahan.

Hari ini Tuhan kembali mengingatkan kita untuk setia dalam hal menabur. Meskipun keadaan sekarang ini rasanya sangat sulit dan penuh ketidakpastian, Tuhan ingin kita tetap setia melakukan firman-Nya. Janganlah tawar hati dan merasa lemah karena kita memiliki Tuhan yang sangat kuat. Dia pasti akan memberikan kekuatan pada kita asalkan kita percaya dan setia kepada-Nya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan taburan yang kuat, karena taburan yang kuat akan mendatangkan kuasa mendapatkan tuaian yang kuat. Saat kita menabur, berikanlah taburan yang bisa menggetarkan hati Tuhan. Justru saat seperti ini adalah waktu yang paling tepat untuk kita menaburkan benih terbaik yang kita punya. Sehingga krisis ini tidak kita lewati dengan sia-sia melainkan mendatangkan berkat Tuhan yang besar dalam hidup kita. Dengan anugerah-Nya, melalui krisis ini kita justru akan menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN

TABURAN yang KUAT mempunyai KUASA untuk mendatangkan TUAIAN yang KUAT.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan memberikan taburan yang kuat?
2. Sudahkah Anda menabur dengan kuat selama ini? Mengapa Anda perlu melakukannya?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda tentangnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau mengikuti firman-Mu dengan memberikan taburan yang kuat. Ajarilah kami taat dan setia menabur dengan kesungguhan hati kami. Kami percaya saat kami menabur dengan kuat, Engkau pun akan mendatangkan kuasa tuaian yang kuat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!