Kuasa Dari Tuhan Untuk Mengadakan Mujizat

BACAAN HARI INI
Lukas 9:1-6

RHEMA HARI INI
Lukas 9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

Seorang ibu menceritakan kesaksiannya kepada Bp. Pdt. Obaja. Bayinya yang baru berumur 15 hari didiagnosa dokter menderita radang selaput otak atau yang dikenal dengan nama meningitis, dan harapan hidupnya tinggal 50%. Hati ibu ini hancur mendengar diagnosa dokter tersebut. Namun ketika ia mendengar kotbah di gereja kita bahwa ini adalah tahun mujizat besar, ibu ini menangkap dengan iman. Selama masa pengobatan anaknya, ibu ini terus memperkatakan perkataan profetik bahwa anaknya pasti sembuh, anaknya kuat, mujizat besar pasti terjadi. Ibu ini terus menyanyikan untuk anaknya lagu-lagu yang membangkitkan iman, bahkan ia meminta kuasa Roh Kudus memenuhi hidup anaknya.

Keajaiban Tuhan dinyatakan secara luar biasa. Dua belas hari setelah pengobatan, dokter mengatakan bahwa bayi ibu ini memiliki daya juang yang sangat tinggi dan saat ini dokter menyatakan bahwa bayi ibu ini sudah sembuh total! Tidak ada lagi peradangan selaput otak, semuanya sudah disembuhkan total secara ajaib oleh Tuhan Yesus! Luar biasa! Melalui kejadian ini, ibu ini semakin yakin dan percaya bahwa mujizat Tuhan itu nyata, dan iman itu sungguh berkuasa.

Kalau kita perhatikan, sekarang ini sudah bukan jamannya lagi jemaat mencari-cari hamba Tuhan untuk minta didoakan, tetapi jemaat bisa mendoakan pergumulannya sendiri dan mujizat terjadi. Sebab sesungguhnya setiap kita yang percaya sudah diberi kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat. Mujizat bukan hanya bisa dikerjakan oleh hamba-hamba Tuhan saja, tetapi setiap orang yang percaya diberi kemampuan oleh Tuhan untuk mengerjakan mujizat. Kuasa untuk mengerjakan mujizat itu diberikan Tuhan kepada kita supaya kita bisa menjadi saksi-Nya, memberitakan bahwa Tuhan itu nyata, Tuhan itu besar kuasanya. Ketika kita menggunakan kuasa yang sudah Tuhan berikan kepada kita itu untuk bersaksi kepada banyak orang, maka hidup kita akan dipenuhi dengan anugerah Tuhan, kita bisa dipakai Tuhan menyelamatkan banyak jiwa dan memuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
Hanya ketika Tuhan memberikan TENAGA dan KUASA, kita bisa memperoleh kuasa untuk MENGADAKAN MUJIZAT.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Tuhan sudah memberikan kuasa kepada Anda untuk melakukan mujizat?
2. Pernahkah Anda mengerjakan mujizat? Mujizat apa yang pernah Anda alami karena hasil doa Anda sendiri?
3. Apa komitmen Anda supaya Anda bisa mengerjakan mujizat dan menjadi saksi Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan atas karunia-MU yang luar biasa bagi kami. Kami percaya bahwa kami sudah diberi kuasa untuk mengerjakan mujizat supaya kami bisa menjadi saksi-MU dan membawa banyak jiwa datang kepada-MU. Pakailah hidup kami bagi kemuliaan-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”