KUASA DOA DAN PUASA

RHEMA HARI INI

Matius 17:21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.

Suatu kali ketika Tuhan Yesus turun dari gunung bersama murid-muridnya dan kembali kepada orang banyak, datanglah seseorang yang memohon pada Yesus untuk menyembuhkan anaknya yang sakit ayan. Orang ini berkata bahwa ia telah meminta murid-murid Tuhan Yesus untuk mendoakan, tetapi anaknya belum sembuh juga. Setelah anak itu dibawa kepada Tuhan Yesus, Dia menegur dengan keras dan keluarlah setan dari diri anak tersebut. Melihat anak itu seketika sembuh, para murid pun bertanya pada Tuhan Yesus, mengapa mereka tak dapat mengusir setan seperti yang Yesus lakukan. Tuhan Yesus pun menjawab bahwa yang mereka perlukan adalah iman. Namun Dia juga mengingatkan bahwa untuk mengusir setan jenis tertentu, hanya bisa dilakukan dengan doa dan puasa.

Seperti tingkat jabatan dalam suatu pemerintahan atau instansi, roh jahat pun memiliki level jabatan yang berbeda-beda. Jika hanya setan kelas prajurit, hanya dengan kuasa doa kita akan bisa menengkingnya. Tetapi berbeda dengan yang sekelas jenderal, yang pastinya jauh lebih jahat dan kuat, diperlukan doa disertai puasa untuk bisa mengusirnya. Jika kita menghadapi suatu pergumulan yang telah sekian lama kita doakan namun tak juga mendapat penyelesaian, bisa jadi musuh yang kita hadapi merupakan roh yang kuasanya lebih besar. Kita perlu berpuasa agar doa kita lebih powerfull untuk menaklukkannya.

Ya, doa dan puasa menjadi jawaban bagi setiap pergumulan masalah hidup yang begitu berat dan belum mendapat jalan keluar. Masalah kesehatan, pekerjaan, keluarga, pasangan hidup, sekolah ataupun keuangan yang berat sekalipun akan mudah kita hadapi jika kita berdoa dengan berpuasa. Doa puasa akan memampukan kita untuk melakukan perkara-perkara yang mustahil. Mari, datang pada Tuhan Yesus, rendahkanlah diri di hadapan-Nya dengan doa dan berpuasa. Saat kita sungguh-sungguh menjalankan doa dan puasa, maka Tuhan akan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib. Cara yang tidak pernah terpikirkan oleh kita karena apa yang mustahil bagi manusia itu mungkin bagi Allah. Seperti halnya kebangkitan Tuhan Yesus adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, pergumulan hidup kita pun akan terselesaikan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya pula dengan pertolongan-Nya.(LEW)

RENUNGAN

DOA dan PUASA memampukan kita melakukan PERKARA-PERKARA yang MUSTAHIL.

APLIKASI

1. Apa tujuan Anda ketika melakukan doa dan puasa?
2. Perkara-perkara mustahil apa yang pernah Anda alami ketika Anda berdoa dan berpuasa?
3. Bagaimana cara Anda agar bisa sungguh-sungguh dalam menjalankan doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mau ambil bagian dalam kegerakan doa dan puasa. Mampukanlah kami untuk menjalankan dengan sepenuh hati kami. Kami percaya perkara-perkara mustahil menjadi mungkin saat kami doa dan puasa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!