Kuasa Doa Yang Luar Biasa !

BACAAN HARI INI
Keluaran 2:23-25

RHEMA HARI INI
Keluaran 2:25 “Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.”

Di sebuah kebun yang rindang terdapat banyak tumbuhan yang tumbuh dengan subur, salah satunya adalah mentimun. Tanpa ada yang menyadarinya, para mentimun sedang bersedih dan gelisah. Apa yang terjadi dengan mereka? Rupa-rupanya mereka tidak suka dengan tingkah Si Kancil yang selalu memakan mereka. Mereka ingin tumbuh subur di taman itu, namun apa daya, mereka harus merelakan diri untuk dimakan Si Kancil.

“Tuhan, apa yang harus kami lakukan? Kami tidak mau begini terus!” teriak salah seorang mentimun karena putus asa. Setiap hari si mentimun ini berdoa dan berseru kepada Tuhan karena ia percaya bahwa hanya Tuhan yang mampu menyelamatkan dirinya dan teman-temannya. Tuhan mendengar seruan si mentimun dan Ia mulai melakukan sesuatu. Suatu malam, tanpa mereka sadari, Tuhan membuat lapisan kulit mereka menjadi keras.

Keesokan harinya, Si Kancil datang dengan riangnya hendak memakan mereka. Saat ia menggigit kulit salah seorang mentimun, giginya langsung patah karena kulit mentimun yang sangat keras. Dengan keheranan, ia menggigit berulang-ulang semua mentimun yang ada di kebun itu. Hal itu malah menyebabkan gigi Si Kancil patah semua. Ia pun pergi dengan menangis kesakitan. Sejak saat itu, Si Kancil tidak berani lagi memakan mentimun-mentimun yang ada di kebun. Sejak saat itu, para mentimun dapat hidup dengan gembira.

Sering kali banyak orang sibuk melakukan ini, sibuk melakukan itu saat mereka ada dalam tekanan. Padahal satu-satunya hal yang harus mereka lakukan adalah BERDOA. Mulai saat ini ditengah kesibukanmu, sempatkan diri untuk berkomunikasi dengan Tuhan dalam doa. Ketahuilah bahwa Tuhan mau kita berhenti mengandalkan kekuatan kita sendiri dan mulai mengandalkan Tuhan. Berdoalah! Doa memiliki kuasa untuk membuat Anda mendapatkan perhatian spesial dari Tuhan. Percayalah bahwa hal yang luar biasa pasti terjadi. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Doa punya kuasa untuk membuat sebuah situasi mendapatkan PERHATIAN SPESIAL dari Tuhan.

APLIKASI
1. Hal pertama apa yang Anda lakukan saat menghadapi tekanan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami jika sering lupa berdoa. Kami mau berkomitmen untuk selalu mendahulukan doa dalam situasi apapun.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 16-18
2 Korintus 9