KUASA DOA YANG MEMBERI KEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 63:7-8 Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, — sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.

Sekitar tahun 1804, Ignaz Paul Vital Troxler, seorang dokter dan filsuf Swiss, menemukan apa yang disebut sebagai efek Troxler. Secara garis besar efek Troxler itu menjelaskan tentang suatu ilusi optik, bahwa saat kita memfokuskan mata pada satu titik maka elemen lain di bidang visual yang sama secara perlahan akan memudar dan hilang. Contoh yang gampang adalah pandangan kita yang tidak terhalang oleh hidung yang terletak diantara kedua mata kita. Itu terjadi karena kedua mata kita lebih fokus kepada obyek yang ada di depan sehingga hidung kita bisa menghilang dari pandangan. Sebaliknya, jika mata kita lebih fokus ke hidung maka semua area pandangan di depan juga akan menghilang. Jika Anda penasaran untuk tahu lebih lanjut tentang efek Troxler ini, Anda bisa menemukan banyak ilusi gambar yang sangat menarik di Google.
Di tengah gelombang badai angin sakal yang menerjang perahu para murid, Tuhan Yesus datang dengan cara berjalan di atas air. Saat itu pikiran para murid sudah dilanda kepanikan dan kepayahan sehingga tidak bisa melihat bahwa itu Yesus yang datang. Bahkan mereka mengira ada hantu yang datang hendak mencelakakan mereka. Barulah setelah Yesus berseru, Petrus memberanikan diri untuk menyongsongNya dengan turun ke air. Dengan bersemangat Petrus segera berjalan beberapa langkah di atas air. Namun ketika tiupan angin kencang dan gemuruh gelombang membuatnya takut, ia pun mulai hilang kepercayaan. Mungkin ia mulai berpikir jangan-jangan ia sudah dijebak oleh hantu, dan tidak lagi percaya bahwa di depannya itu adalah benar-benar Yesus. Ketakutannya yang besar dan hilangnya rasa percayanya kepada Yesus itu akhirnya membuatnya tenggelam.

Malam ini jika kita merasa sedang menghadapi serangan Iblis, jangan biarkan iman kita menjadi goyah. Marilah kita berusaha untuk tetap berdiri dengan teguh dalam iman percaya kita kepada Yesus melalui doa-doa kita. Sebab jika sampai iman kita roboh, maka kuasa Allah yang tadinya sudah bekerja dalam hidup kita pun, bisa berhenti, dan kita akan kehilangan mujizat kita. Itulah alasannya mengapa kita harus semakin kuat dalam doa, karena semakin kita kuat berdoa, maka akan semakin besar pula kuasa Allah yang bekerja untuk memenangkan setiap peperangan rohani. Saat kita kembali fokus memandang Yesus melalui doa kita, maka kita akan bisa berdiri teguh dalam iman, sehingga kuasaNya akan bekerja untuk melakukan perkara yang dahsyat dan mujizat besar terjadi.

RENUNGAN

Semakin kita KUAT DALAM DOA, makin besar pula KUASA ALLAH yang bekerja untuk MEMENANGKAN setiap PEPERANGAN ROHANI.

APLIKASI

1. Apa yang menyebabkan kita menjadi kurang berdoa?
2. Mengapa kita harus semakin kuat dalam doa?
3. Bagaimana supaya kita senantiasa kuat dalam berdoa sehingga kuasa Allah itu dinyatakan atas hidup kita?

DOA UNTUK HARI INI

Roh Kudus ingatkan dan ajari kami agar kami senantiasa berfokus kepada Engkau melalui setiap doa-doa kami. Sehingga kami selalu teguh setiap saat dalam petunjuk dan tuntunanMu, dan kami bisa melihat kuasa Allah itu dinyatakan atas hidup kami dan kemenangan itu pasti terjadi. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!