Kuasa Firman Tuhan

the_power_of_godRHEMA HARI INI
Bilangan 13:30 Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: “Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!”

Cheryl terus menerus mengeluh bahwa ia tidak memperoleh cukup uang, tidak mampu membeli barang-barang yang ia inginkan, dan karena itu ia beranggapan bahwa ia tidak punya apa-apa yang cukup berharga. Seorang konselor berkata kepadanya: “Anda membuang-buang tenaga untuk mengeluh dan bukan menggunakannya untuk maju.” “Tapi Anda tidak mengerti, masalahnya adalah pekerjaan saya, bukan saya yang bermasalah,” jawab Cheryl. Si Konselor berkata, “Pekerjaan anda yang bergaji kecil mungkin merupakan satu masalah, dan Boss anda mungkin menuntut anda terlalu banyak, tapi kalau Anda terus-terusan mengeluh seperti itu, Anda jelas lebih merugikan diri sendiri ketimbang perusahaan atau Boss Anda.” “Apa yang harus saya lakukan?” Tanya Cheryl. “Anda tidak dapat mengendalikan Boss atau pekerjaan Anda, tapi Anda dapat mengendalikan bagaimana perasaan Anda terhadap mereka, ubahlah sikap Anda.” Cheryl menuruti nasehatnya. Saat ia berhenti mengeluh tentang kesulitannya dan merubahnya dengan sering memperkatakan kalimat-kalimat Hikmat, orang-orang disekitarnya mulai memperhatikannya, Ia mendapatkan Promosi jabatan, dan dengan statusnya yang baru itu Ia semakin lagi bersemangat, dalam beberapa bulan ia dipindahkan dari departemen itu ke sebuah posisi dengan gaji yang lebih besar dan seorang Pimpinan baru yang lebih suportif.
Teladan terbaik kita adalah Tuhan Yesus, ketika Dia dicobai Iblis, Tuhan Yesus hanya melawan dengan memperkatakan Firman Tuhan, dan itu adalah senjata yang Terbaik yang memberikan kemenangan melawan Iblis (Matius 4:10).

Pidato Winston Churchill (Perdana Menteri Inggris dan pemenang hadiah Nobel pada jamannya) yang menginspirasi rakyat Inggris sampai akhirnya memenangkan perang Dunia II melawan musuh-musuhnya adalah: “Kita akan mempertahankan pulau kita, walau apapun harganya, kita akan bertempur di pantai, kita akan bertempur di tempat pendaratan, kita akan bertempur di padang dan jalan, kita akan bertempur di bukit; kita tidak akan sekali-kali menyerah, sekali lagi Jangan Menyerah.” Saat ini apapun masalah kita, separah apapun sakit kita, seberat apapun kesulitan kita, mari perkatakan ini: “Kita akan mempertahankan Iman Percaya kita, walau berapapun harganya, kita akan bertempur di alam Roh, kita akan bertempur dalam kesulitan Rumah Tangga kita, kita akan bertempur dalam masalah Studi kita, kita akan bertempur melawan penyakit kita, kita akan bertempur mengatasi kesulitan keuangan kita, kita tidak akan sekali-kali menyerah, sekali lagi Jangan Menyerah! Sebab Tuhan dipihak kita.” (CG)

RENUNGAN
Ketika kita MEMPERKATAKAN FIRMAN TUHAN, maka kuasa Tuhan akan bekerja dan memberikan KEMENANGAN yang gilang-gemilang kepada kita!

APLIKASI
1. Selama ini perkataan apa yang sering anda katakana ?

2. Jika perkataan Firman, apa dampak yang anda dapatkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami percaya dan kami imani bahwa ketika kami memperkatakan perkataan Firman, maka kuasa Tuhan yang luarbiasa akan bekerja dan memberikan kemenangan kepada setiap kami. Amin