Kuasa Firman Yang Tak Pernah Gagal

RHEMA HARI INI
Yesaya 55:11 “demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.”

Menjadi berkat melalui renungan Firman Tuhan awalnya tidak pernah ada dalam benaknya. Seorang ibu yang tidak terlalu tertarik berkomunitas secara sosial bisa menjadi seorang pembawa renungan Firman Tuhan yang setiap harinya menjadi berkat bagi ribuan orang yang membacanya. Semua itu diawali dari sebuah perkataan salah satu pendeta yang mengajarnya di kelas pelatihan pelayanan yang ia ikuti di gerejanya. Beberapa tahun yang lalu, ia mendapatkan rhema Firman Tuhan bahwa ia akan menjadi berkat bagi banyak orang melalui pelayanannya ketika ia sedang bersaat teduh di rumah. Ia menyadari ia bukan orang yang mudah bersosialisasi, sehingga kata “menjadi berkat bagi banyak orang” ia pikir mustahil untuk ada dalam kamus kehidupannya. Ketika kelas pelatihan pelayanan usai, ia bertanya kepada pendetanya dan jawaban yang ia terima justru berbeda dari apa yang ia duga. Pendeta itu berkata, “Saya percaya Tuhan akan pakai kamu untuk menyampaikan Firman-Nya bagi ratusan…bahkan ribuan orang!!” Awalnya, ibu ini hanya berpikir bahwa apa yang pendetanya katakan itu hanyalah kata-kata motivasi biasa, namun rhema Firman Tuhan dan perkataan pendeta itu terus menggema di hati dan pikirannya. Beberapa hari berikutnya, ia mulai bertindak dengan iman setelah ia merasa sangat teguh dengan rhema yang ia terima. Ketika ia melihat ke kaca, ia berkata, “Aku Tuhan pakai untuk menjadi berkat bagi banyak orang!!” Ia tetap senantiasa yakin dan memperkatakan hal yang baik tentang dirinya sekalipun ia tidak tahu kapan dan bagaimana Tuhan akan pakai dia. Suatu ketika, salah seorang temannya yang seringkali memperhatikan status-status yang ia tulis di jejaring sosial menawarinya untuk bekerjasama menjadi penulis di salah satu page dan blog rohani karena temannya melihat bahwa ia punya potensi untuk menulis renungan dengan baik. Ia menerimanya dan rajin menulis setiap pagi dan malam untuk mengisi renungan di page yang baru saja dirintis. Hari demi hari, ia melihat bahwa itulah cara Tuhan memakainya untuk menjadi berkat bagi banyak orang!! Dari status Facebook yang hanya dibaca oleh segelintir orang menjadi konten page rohani yang memberkati ribuan fans setiap harinya! Banyak orang merespon dengan baik setiap sharing kesaksian dan renungan rohani yang ia tulis hanya dengan handphonenya. Benar rhema Firman Tuhan yang ia terima! Perkataan pendetanya beberapa tahun yang lalu pun menjadi perkataan berkat yang penuh kuasa ketika ia menanamkannya senantiasa dalam pikirannya dan memperkatakan terus menerus.

Firman Tuhan sangatlah penuh dengan kuasa! Ketika rhema Firman Tuhan itu datang dalam hidup kita dan berbicara sangat kuat, percayalah bahwa sekalipun kelihatannnya mustahil terjadi, rancangan Tuhan melalui Sabda-Nya akan tetap terjadi! Kuatkan dan teguhkanlah iman Anda dengan senantiasa menanamkan Firman-nya dalam pikiran kita dan jangan ragu-ragu untuk memperkatakannya terus-menerus sampai akhirnya kita pun menyaksikan bahwa Firman yang Ia luncurkan tak akan pernah gagal!

RENUNGAN
Pastikan pikiran Tuhan ADA DIDALAM pikiran kita dan PERKATAKAN dengan iman terus-menerus, maka kuasa Allah yang ada di dalam Firman itu akan mulai beroperasi, dan Firman itu TIDAK AKAN GAGAL!
APLIKASI
1. Evaluasilah kehidupan anda, apakah selama ini anda sudah memperkatakan perkataan iman terus-menerus atas hidup anda dan orang-orang yang anda kasihi ?
2. Apa yang anda lakukan supaya anda bisa terus-menerus menghidupi Firman Tuhan yang me-rhema atas hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih atas rancangan-Mu yang sangat sempurna atas hidup kami. Kami akan senantiasa menanamkan Firman-Mu dalam pikiran dan hati kami serta berani memperkatakan Firman-Mua atas hidup kami karena kami percaya perkataan-Mu tak akan pernah kembali dengan sia-sia. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin!