Kuasa Roh Kudus Memampukan

BACAAN HARI INI

Yesaya 10:1-4

RHEMA HARI INI

Yesaya 10:27 Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap.”

Josh McDowell, penulis buku Kristen dan penginjil terkenal, dibesarkan dalam keluarga yang tidak harmonis. Ayahnya seorang alkoholik dan suka memukuli ibunya. Karena hidup di kota, semua orang mengetahui keadaan ayahnya. Teman-teman sekolahnya sering mencemooh dia. Josh bertumbuh menjadi seorang pembenci. Ia membenci dirinya sendiri, tetangganya dan teman-temannya. Tetapi, orang yang paling ia benci adalah ayahnya sendiri. Ketika ia besar, ia begitu malu dengan kondisi ayahnya. Bila ada tamu datang ke rumahnya, ia membawa ayahnya ke peternakan dan mengikatnya di sana. Josh McDowell yang penuh kebencian itu tidak berdaya untuk mengampuni ayahnya, hingga akhirnya ia menerima Kristus sebagai Juruselamatnya. Di titik inilah perasaan benci terhadap ayahnya diubahkan menjadi perasaan mengasihi, hingga ia dapat berkata “I love you” kepada ayahnya. Saat itulah beban-beban yang menindih hidupnya selama ini terangkat, sehingga ia mengalami damai sejahtera Tuhan yang luar biasa.

Saudara mungkin juga merasakan ketidakberdayaan untuk mengampuni. Berita baiknya adalah, ketika kita datang kepada Tuhan, maka kuasa Roh Kudus akan memenuhi hidup kita dan memampukan kita untuk bisa mengampuni. Roh Kudus akan berkarya di dalam hidup kita sehingga kita diberi kekuatan untuk melakukan apa yang tidak mampu kita lakukan secara daging.

Bagi saudara yang rindu mengalami pemulihan total dan kelepasan dari segala beban kekecewaan serta kepahitan dalam hidup saudara, saudara bisa mengikuti Retreat Encounter. Di Retreat Encounter ini saudara akan dibimbing untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan yang akan mengubahkan hidup saudara sama sekali. Di Retreat Encounter ini saudara akan mengalami terobosan rohani serta restorasi total bagi kehidupan saudara. Informasi mengenai Retreat Encounter bisa saudara dapatkan di www.gbika.org

RENUNGAN

Saat daging kita tidak berdaya untuk mengampuni, KUASA ROH KUDUSLAH YANG AKAN MEMAMPUKAN kita dan membebaskan kita dari segala beban yang menindih.

APLIKASI

Hal-hal apa yang akan saudara serahkan ke dalam kendali Roh Kudus supaya saudara dimampukan untuk mengatasinya ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa yang baik, kami bersyukur atas kuasa-MU yang tak terbatas yang Engkau kerjakan di dalam hidup kami. Dengan kuasa-MU, kami pasti bisa mengampuni sehingga kami bisa hidup dalam kemerdekaan dan kemenangan yang sejati. Terimakasih Tuhan, amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hakim-hakim 19-21