Kuasa Untuk Menikmati

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 19 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 16:1-11

RHEMA HARI INI

Mazmur 16:11 Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

John D. Rockefeller adalah orang terkaya dalam sejarah Amerika, dan barangkali merupakan orang terkaya di sepanjang sejarah dunia. Meskipun demikian, saat usianya mencapai 53 tahun, ia menderita sebuah penyakit yang membuatnya tidak bisa menikmati semua kekayaannya yang berlimpah-limpah itu. Saat itu, penghasilannya seminggu tidak kurang dari US $ 1.000.000, tetapi harus makan makanan yang tidak lebih dari US $ 2, berupa susu yang diasamkan dan sedikit roti kering. Siang malam yang dipikirkannya hanyalah uang, uang, dan uang, sehingga akhirnya seluruh rambutnya rontok sampai alis matanyapun rontok. Bukannya menikmati kekayaannya, sebaliknya ia justru mengalami penderitaan akibat kekayaannya.

Sampai suatu hari ia memutuskan untuk menyerahkan hidupnya untuk dipakai Tuhan menjadi berkat bagi sesama. Ia mulai menyumbang tempat ibadah, sekolah, mendirikan universitas, membantu orang-orang kulit hitam, dll. Tidak kurang dari US $ 600.000.000 yang disumbangkannya untuk kepentingan umat manusia. Saat itulah Rockefeller mulai bisa menikmati berkat kekayaan yang Tuhan percayakan kepadanya, dan ia berangsur-angsur sembuh. Rockefeller meninggal di usianya yang ke 98 tahun, dalam damai sejahtera Allah.

Hanya di dalam Tuhan Yesuslah kita bisa menerima kuasa untuk menikmati setiap berkat yang ada pada kita. Banyak orang diluar sana yang memiliki harta yang berlimpah-limpah tetapi tidak bisa menikmati hidup mereka dalam damai sejahtera yang sejati. Berapa banyak orang kaya yang mengalami insomnia, ketergantungan pada obat, baru merasakan bahagia kalau mencari hiburan kesana sini? Syukur kepada Tuhan Yesus yang memberikan kepada kita nikmat senantiasa serta sukacita yang berlimpah-limpah bagaimanapun keadaan kita saat ini.

Itu sebabnya, jangan berpikir ingin menjadi orang kaya supaya Anda bisa bersukacita, tetapi mintalah kepada Tuhan untuk mencurahkan sukacita-Nya dalam hati Anda, dengan keadaan Anda yang ada saafa ini. Maka Anda akan bisa menikmati apapun yang Tuhan berikan dalam hidup Anda, dan Anda akan mengalami sukacita yang sejati.

RENUNGAN

Bersukacitalah! Sebab Tuhan memberikan kepada kita karunia bukan hanya untuk memiliki, tetapi juga MENIKMATI berkat-berkat Tuhan!

APLIKASI

  1. Apakah yang seringkali menghalangi Anda untuk bisa menikmati berkat-berkat yang Tuhan sudah berikan dalam hidup Anda?
  2. Bagaimana Anda akan mengambil langkah supaya bisa menikmati berkat-berkat yang sudah Tuhan berikan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan, karena di dalam Engkau kami memiliki kuasa untuk bisa menikmati setiap berkat yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kami. Kami rindu untuk senantiasa bisa mengucap syukur kepada-MU dengan apapun yang Engkau berikan bagi kami. Kami percaya itulah yang mendatangkan damai sejahtera serta sukacita yang sejati dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 10-13