KUAT MENGHADAPI BERBAGAI TANTANGAN DENGAN KEKUATAN DARI ALLAH

RHEMA HARI INI

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Bagi Sita, kehidupan pernikahan adalah sebuah tantangan yang sangat besar. Memiliki seorang suami yang kurang bertanggung jawab, membuat Sita harus bekerja tak kenal lelah untuk membiayai semua keperluan rumah tangga. Sementara sang suami menggunakan penghasilannya untuk kesenangannya pribadi, tanpa pernah berinisiatif untuk memberi uang belanja pada Sita. Setiap kali Sita meminta uang belanja atau uang sekolah anak-anak, jawaban yang diterima selalu tidak enak, dan kalaupun di beri, pasti jauh di bawah jumlah yang diminta oleh Sita. Sita yang tidak mau bertengkar karena masalah keuangan, akhirnya memilih untuk berusaha sebisanya menutup semua kebutuhan.

Yang sangat berat bagi Sita adalah kebiasaan suaminya untuk berselingkuh. Entah sudah berapa kali Sita memergoki suaminya. Rasanya Sita sudah tidak tahan dan ingin bercerai saja. Tetapi setiap kali Sita menetapkan hati untuk mengurus perceraian, ada saja cara Tuhan untuk menahannya. Baik itu melalui firman Tuhan yang ia baca, dari kisah Alkitab yang disampaikan dalam ibadah atau dari jamahan Roh Kudus saat ia berdoa dan menyembah Tuhan. Sita bukan saja akhirnya mengurungkan niatnya, tetapi ia beroleh kekuatan untuk bertahan dalam kesetiaan dan tetap hidup seturut kehendak Tuhan. Dan Tuhan tidak pernah mengecewakan. Perlahan tapi pasti, suami Sita mulai berubah. Meski Sita harus menanti bertahun-tahun, tetapi ia sangat bersyukur melihat tangan Tuhan bekerja pada diri suaminya.

Dalam kehidupan, pastilah ada banyak sekali tantangan yang kita hadapi. Dari tantangan ringan sampai yang sangat berat. Dari kisah Sita di atas, secara manusia, siapapun pasti tidak akan mau dan kuat untuk mempertahankan pernikahannya. Tetapi kekuatan yang dari Tuhan, membuat Sita dan juga kita, bisa KUAT menghadapi berbagai tantangan. Kekuatan manusia yang terbatas, pada titik tertentu pasti bakal habis terkuras. Namun kekuatan Tuhan TIDAK TERBATAS. Kekuatan yang melimpah-limpah ini, akan terus mengisi ulang kita saat kita merasa sudah sangat lelah, lemah dan tak mampu lagi. Tidak hanya memulihkan, tetapi membuat kita semakin lama semakin kuat berjalan dalam rencana Tuhan.

RENUNGAN

Menerima KEKUATAN yang dari Allah membuat kita bisa KUAT menghadapi berbagai TANTANGAN.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mengapa saat mengandalkan kekuatan sendiri kita akan selalu gagal?
2. Kekuatan dari manakah yang akan membuat Anda kuat menghadapi segala tantangan?
3. Bagaimana cara Anda supaya mendapatkan kekuatan yang dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami terima dengan iman kekuatan Ilahi yang dari pada-Mu dalam menghadapi setiap tantangan hidup kami. Ajari kami untuk dapat lebih percaya lagi akan setiap janji firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!