Kumpulkan Harta Dalam Kerajaan Surga

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:68 “Engkau baik dan berbuat baik; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.”

“Aku ingin punya perusahaan yang banyak!” ucap anak itu lugu. Itulah jawaban yang diberikannya pada semua orang yang bertanya apakah uang yang ia terima tidak dipakainya untuk jajan saja. Anak ini sudah dibiasakan untuk menabung sejak ia kecil oleh orang tuanya. Setiap kali diberi uang jajan oleh orang tua, saudara, atau kakek neneknya, ia selalu menabungnya.

Kita pun sering melakukan hal serupa. Kita menabung untuk masa depan, berupa uang, investasi, maupun bakat-bakat yang terus kita asah untuk tabungan di hari depan. Kita percaya semua yang kita lakukan tersebut akan berguna di masa yang akan datang. Namun, berapa banyak dari kita yang sadar bahwa kita juga butuh mengumpulkan harta dalam Kerajaan Surga?

Berapa banyak dari kita yang sadar pentingnya melayani Tuhan di gereja? atau malahan, kita merasa bahwa pelayanan itu merepotkan? Berapa banyak dari kita yang sadar pentingnya menyelamatkan dan memuridkan jiwa-jiwa? atau malahan, kita berkata itu bukan urusan kita? Berapa banyak dari kita yang sadar pentingnya doa, Firman Tuhan, puasa, pujian penyembahan dalam hidup? atau malahan, kita berpikir semua itu buang-buang waktu? Berapa banyak dari kita yang mau mengumpulkan harta yang kekal dalam Kerajaan Surga? Kumpulkanlah harta untuk dirimu sendiri di dalam Kerajaan Surga. Tidak ada yang sia-sia. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita melakukan hal-hal yang berguna untuk HIDUP KEKAL, sesungguhnya kita sedang mengumpulkan bagi diri kita sendiri HARTA DALAM KERAJAAN SURGA.

APLIKASI
• Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan untuk mengumpulkan harta di Surga ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau berjuang tidak hanya mengumpulkan harta di dunia namun juga mengumpulkan harta di Kerajaan Surga. Amin.