Kunci Aktivasi Karunia Roh

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Korintus 12:1-14

RHEMA HARI INI
1 Korintus 12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

Setelah Yuni memutuskan untuk menerima Kristus dan lahir baru, ia sungguh-sungguh bertekun mencari Tuhan. Melalui saat teduh tiap pagi, ia membangun hubungan yang intim dengan Roh Kudus. Saat berdoa atau menaikkan pujian, Yuni beberapa kali mendapat penglihatan. Awalnya ia mengira itu hanya halusinasi atau bayangannya sendiri, dan ia ragu untuk menceritakannya. Satu kali, saat ibadah pagi di gereja, ia mendapat pengihatan sebuah gaun pesta yang sangat indah berwarna putih dengan bagian bawah berwarna pelangi yang mengembang seperti gaun pengantin. Yuni tidak mengerti karena ia tidak sedang memikirkan sesuatu tentang pesta ataupun yang berhubungan dengan gaun.

Malam harinya di grup WhatsApp keluarga, kakak Yuni yang tinggal di luar kota memposting foto anak bungsunya yang beberapa hari lalu berulang tahun ke-17. Betapa terkejutnya Yuni karena gaun pesta keponakannya hampir sama persis dengan yang dilihatnya tadi pagi. Putih, lengkap dengan rok bagian bawah berwarna pelangi. Ia lalu memberanikan diri menceritakan dan bertanya pada pembimbing rohaninya. Yuni diberi tahu bahwa ia menerima karunia roh dan ia harus lebih dekat lagi dengan Roh Kudus, supaya karunia yang diberikan makin terarah serta menjadi suatu alat bagi kemuliaan Tuhan.

Bagi kita orang-orang percaya dan merasa terpanggil, Roh Kudus akan memberikan karunia-Nya. Terlebih pada hari-hari ini saat gereja kita telah menerima rhema bahwa pencurahan Roh Kudus yang dahyat akan terjadi. Saat Roh Allah dicurahkan, maka sesuatu dalam diri kita akan diaktifkan. Roh Kudus akan memperlengkapi kita secara khusus dengan karunia roh yang berbeda-beda sesuai dengan yang dikehendaki-Nya. Dengan tujuan untuk menggenapi rencana Tuhan membawa kegerakan besar dan kebangunan rohani yang luar biasa di akhir zaman ini. Ya, inilah waktunya Tuhan akan membangkitkan semua yang mulai mati, bahkan sudah mati, dalam hidup umat-Nya, menjadi Great Revival bagi Kerajaan Allah di muka bumi. (PF)

RENUNGAN
Ketika Roh Allah DICURAHKAN maka KARUNIA-KARUNIA ROH mulai DIAKTIFKAN.

APLIKASI
1. Bagaimana seseorang bisa menerima karunia roh?
2. Apa karunia roh yang Anda pernah alami atau saksikan? Apa dampaknya bagi Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan bila Anda menerima karunia Roh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus kami percaya karunia-karunia roh-Mu masih ada sampai saat ini. Kami percaya dan menanti-nantikan kebangunan besar atas hidup kami, gereja kami, dan bangsa kami. Ini kami Tuhan, pakailah kami. Curahkan Roh-Mu atas kami agar kami benar-benar diperlengkapi dan diteguhkan untuk ikut dan menjadi bagian dalam Great Revival yang akan segera terjadi. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”