KUNCI HIDUP YANG TIDAK TERKALAHKAN

RHEMA HARI INI

Roma 8:31b Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Dalam dunia bisnis, merger adalah salah satu jargon yang sering diperdengarkan. Secara singkat, merger adalah penggabungan dua atau lebih perusahaan sehingga terbentuk sebuah bisnis yang baru. Merger seringkali dipilih karena pertimbangan memiliki aset gabungan, kompetensi yang lebih baik dan penguasaan pasar yang lebih kuat. Dengan kata lain, dua perusahaan yang melakukan merger akan membawa keuntungan lebih banyak dan meningkatnya nilai bisnis. Gabungan dua atau beberapa perusahaan yang tadinya kecil, bisa menghasilkan satu brand raksasa baru. Contohnya PT. Indofood CBP yang tentu sudah sangat kita kenal, terdiri dari gabungan 4 PT yang tadinya ketika berdiri sendiri, kurang bisa menembus pasaran.

Kitapun sebagai manusia, mungkin sudah merasa melakukan yang terbaik yang kita bisa. Kita sudah bekerja dengan rajin dan tekun mengusahakan bisnis kita. Namun ternyata hasil yang kita dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Terlebih saat badai pandemi melanda, kita mungkin harus mati-matian bertahan atau bahkan terlibas kalah dan kehilangan pekerjaan kita.

Berita baiknya, sebagai anak-anak Tuhan, ada sebuah kunci untuk memiliki hidup yang tak terkalahkan. Dalam situasi dan kondisi paling parah sekalipun atau dalam persaingan yang sangat ketat, kita tetap tak tergoyahkan. Kuncinya adalah BERGABUNG DENGAN TUHAN ( Join forces with God ). Bergabung dengan Tuhan berarti mendekat dan melekat dengan-Nya. Dalam segala hal kita mengandalkan Tuhan dan bekerja bersama dengan Tuhan. Ketika kita melakukannya, berarti kita sedang bergabung dengan seorang Pribadi yang Maha Kuasa. Sangat powerful dan tidak ada yang tidak bisa dilakukan-Nya. Bisa dibayangkan jika kita join atau bergabung dengan Pribadi sehebat ini, maka tidak ada satupun di dunia ini yang bisa mengalahkan kita jika bersama dengan-Nya. (PF)

RENUNGAN

Kunci memiliki HIDUP YANG TIDAK TERKALAHKAN adalah BERGABUNG DENGAN TUHAN.

APLIKASI

1. Bagaimanakah definisi hidup yang tidak terkalahkan itu menurut Anda?
2. Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kunci hidup yang tidak terkalahkan?
3. Dengan cara bagaimana Anda mengaplikasikan bergabung dengan Tuhan dalam kehidupan Anda sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami sangat menyadari bahwa tanpa Engkau, kami ini hanyalah manusia yang lemah. Kami mau terus belajar hidup mengandalkan Engkau, terus melekat dan melakukan segala sesuatu bersama dengan-Mu. Sebab hanya jika Engkau menyertai, kami akan menjadi pemenang atas setiap permasalahan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!