Kunci Kebangunan Rohani

BACAAN HARI INI
Amsal 15:1-33

RHEMA HARI INI
Amsal 15:29 “TUHAN itu jauh daripada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya.”

Di sebuah lingkungan perumahan di Chicago, seorang ibu muda, populer, pandai, serta kaya mendapati dirinya merasa gundah karena berita-berita negatif yang ia baca dan dengar. “Mary, kamu boleh menertawakan atau menolak, tapi apakah kamu mau berdoa bersamaku? Mungkin satu bulan sekali. Kau tahu, perang, kekerasan, dan lain sebagainya yang saat ini sering terjadi membuatku gundah,” tanya ibu muda ini pada salah seorang tetangganya. Mary, tetangganya tersebut terperanjat, namun ia menjawab dengan serius, “Kita lakukan saja sekali seminggu.”

Bulan demi bulan berlalu. Berawal dari 2 orang, kelompok doa ini berkembang menjadi persekutuan doa rutin yang beranggotakan ibu-ibu muda di lingkungan tersebut. Suatu sore, saat mereka berkumpul untuk berdoa, seorang ibu bertanya, “Bolehkah aku bercerita?” Ia kemudian menumpahkan beban masalah dalam keluarga yang selama ini ia pendam. Setelah ibu muda itu selesai, beberapa orang dari mereka juga memberanikan diri untuk bercerita tentang masalah keluarga yang sedang dihadapi. Mereka pun memutuskan untuk berdoa syafaat bagi seluruh anggota persekutuan.

Setelah pertemuan itu, rasa persaudaraan dan solidaritas mereka menguat. Mereka saling membantu jika ada salah seorang dari anggota yang sedang menghadapi masalah. Para ibu ini juga menyadari kekuatan doa dan berusaha mengajak suami mereka bergabung dalam persekutuan. Hasilnya sangat luar biasa! Masalah-masalah di dunia yang mereka doakan memang belum dapat teratasi seluruhnya, namun mereka mengawalinya dengan doa yang mengubahkan kehidupan rumah tangga mereka.

Jika Anda ingin menangkap Api Roh Kudus, maka Anda perlu berdoa! Tidak sekedar berdoa, tapi berdoa dengan konsisten, sungguh-sungguh, serta dengan hati tertuju pada Tuhan. Berdoalah dengan kehausan dan kelaparan akan Tuhan. Inilah yang akan mendatangkan Api Roh Kudus dalam hidup kita! Inilah yang akan mendatangkan lawatan Allah dan kebangunan rohani yang besar terjadi. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Bangkitlah dalam doa! Sebab DOA adalah kunci pembuka bagi sebuah KEBANGUNAN ROHANI!

APLIKASI
 Sudahkah doa menjadi kesukaan Anda ? Berapa kali dalam sehari Anda berdoa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau bangkit dalam doa dan menjadikan doa sebagai kesukaan hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 148-150
Lukas 15:11-32