Kunci Keberhasilan

BACAAN HARI INI
Mazmur 73:1-28

RHEMA HARI INI
Mazmur 73:24 Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

Seorang wanita melewati sebuah gang setiap hari dalam perjalanan ke tempat kerjanya. Selama seminggu, ia selalu melewati seorang anak perempuan yang berusaha menjual seekor anak anjing dengan telinga terkulai dan bulu-bulu coklat kasar serta sangat kotor.

“Sayang, kalau kau benar-benar mau menjual anak anjing ini, kusarankan untuk memandikannya, menyikat bulunya, menaikkan harganya, dan buatlah orang-orang berpikir mereka akan membeli barang yang bagus.”

Keesokan harinya, saat akan berangkat ke tempat kerja, wanita ini melihat gadis itu sudah mengikuti nasihatnya. Anak anjing itu sudah bersih dan menggonggong serta berjalan dengan lincah di dalam sebuah kardus dengan pita yang sangat cantik. Di depan kardus cantik itu ada sebuah papan bertuliskan, “Dijual anak anjing PINTAR. Harga $5.000.”

Si wanita tergelak. Ia bertekad memberitahu si gadis kecil sepulang kerja bahwa ia mungkin memberi harga terlalu tinggi untuk anak anjing itu. Sepulang kerja, betapa terkejutnya ia melihat si gadis yang bersiap pulang membawa kardusnya yang kosong. Anak anjing itu sudah terjual!

Pada umumnya, nasihat selalu berasal dari orang yang lebih berpengalaman, pakar yang mempunyai kepandaian yang lebih dari kita, maupun buku-buku motivasi yang saat ini sedang menjamur. Ketika nasihat tersebut diikuti, biasanya akan mendatangkan keberhasilan dan jawaban untuk masalah yang sedang kita cari. Namun, terkadang nasihat-nasihat tersebut juga belum tentu berhasil. Nah, jika saat ini Anda sedang mencari sebuah kunci keberhasilan yang tidak pernah gagal, renungan hari ini akan menjadi jawaban bagi Anda.

Firman Tuhan adalah jawabannya, kunci keberhasilan yang tidak akan pernah gagal. Mengapa? Sederhana. Karena Firman Tuhan adalah perkataan Tuhan sendiri. Masakan Sang Pencipta Dunia tidak tahu cara menjawab masalah Anda? Tidak mungkin, bukan? Selain itu, dalam Firman Tuhan kita juga bisa belajar dari banyak pribadi yang mengalami keberhasilan bahkan kegagalan dalam hidupnya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hidup di dalam Firman membuat KEBERHASILAN adalah sebuah hal yang pasti!

APLIKASI
 Menurut Anda, apa kunci keberhasilan dalam hidup ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajarkan kami untuk menjadikan Firman-Mu sebagai kunci keberhasilan hidup kami. Ajarkan kami juga untuk menghidupi Firman yang sudah kami renungkan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 19-21
Kisah Para Rasul 22