Kunci Manifestasi Kuasa

BACAAN HARI INI
Kejadian 1:1-31

RHEMA HARI INI
Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Pat Robertson (pendeta dan ketua eksekutif Baptis Selatan, Amerika) sedang berdoa dan berpuasa tatkala ia mendengar Tuhan bertanya kepadanya, “Pat, apa yang Kuinginkan bagi manusia?”

Terperanjat, Robertson menjawab, “Aku tidak tahu Tuhan, Engkaulah yang tahu.”

Tidak ada jawaban lagi dari Tuhan. Robertson merasa bahwa ia harus membuka Alkitabnya dan matanya terpaku pada sebuah kalimat, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa…” Tiba-tiba, ia merasa bahwa Roh Kudus berkata begitu kuat dalam hatinya bahwa itulah keinginan Tuhan untuk manusia, berkuasa atas segala sesuatu di bumi untuk mewujudkan Kerajaan Tuhan.

Di dalam setiap kita terdapat Roh Allah. Roh Allah itulah yang memampukan kita untuk berkuasa atas seluruh bumi, seperti pesan yang didapatkan Pat Robertson dari Allah. Namun demikian, kuasa itu tidak akan pernah dapat bermanifestasi saat kita tidak mengeluarkannya. Untuk mengeluarkan kuasa itu diperlukan sebuah jembatan penghubung, itulah Firman Allah.

Firman dan Roh Allah sendiri adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Penting bagi kita untuk memiliki kedua-duanya. Roh Allah akan memenuhi hati kita dan Firman Allah akan mengatur pikiran kita. Inilah yang akan memastikan kehidupan kita menjadi powerful sehingga kuasa Allah dimanifestasikan dengan nyata dalam hidup kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Roh Allah dan Firman memenuhi hidup kita, saat itulah kuasa Allah dimanfestasikan dengan sangat nyata melalui hidup kita!

APLIKASI
 Apa kunci manifestasi kuasa Allah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya imani bahwa ketika Roh Allah dan Firman-Mu ada dalam hidup kami, maka manifestasi kuasa yang luar biasa akan terjadi. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 32-33
Ibrani 10:19-39