Kunci Melepaskan Kuasa Allah

BACAAN HARI INI
Yehezkiel 37:1-14

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 37:7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.

Rasa sesal muncul di dalam hati Roni. Pikirnya, seandainya saja tadi dia memiliki kepekaan hati, pasti momentum untuk mendoakan bibi temannya tidak akan terlewat begitu saja. Padahal, Deni, teman Roni, sudah memperkenalkannya pada bibinya yang sedang terbaring sakit. Tadi Roni sempat bersalaman dengan bibi Deni, tetapi Roni ragu-ragu untuk mendoakan kesembuhan beliau. Di perjalanan pulang, Roh Kudus mengingatkan, mengapa Roni melewatkan kesempatan yang sangat berharga itu. Roni menyesal. Ia memohon Roh Kudus untuk selalu menguasai hatinya dan berkenan memakainya agar selalu bisa merasakan kelemahan orang lain dan selalu siap mendeklarasikan kuasa Tuhan kapanpun dan di manapun Tuhan berkehendak.

Saat Yehezkiel dipenuhi kuasa Tuhan, ia diperlihatkan pada tulang-tulang kering yang sangat banyak. Tuhan kemudian memerintahkannya untuk bernubuat pada tulang-tulung itu supaya hidup. Secara logika perkara ini sungguh mustahil. Tetapi hadirat Tuhan yang memenuhi Yehezkiel membuatnya sungguh-sungguh percaya dan taat melakukan seperti yang Tuhan perintahkan. Dengan imannya Yehezkiel percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan semua perkara. Yehezkiel berani mendeklarasikan iman dan memanifestasikan kuasa Tuhan melalui nubuatannya. Lewat nubuatan deklarasi profetik Yehezkiel itu akhirnya Israel yang telah mati, dipulihkan baik secara jasmani maupun rohani.

Deklarasi profetik adalah kunci untuk melepaskan kuasa Allah. Tanpa deklarasi profetik, kuasa yang sudah tersedia belum bisa dimanifestasikan. Tanpa deklarasi, meskipun ada iman, tapi iman itu tidak bisa menarik kuasa Allah untuk bekerja. Maka teruslah penuhi hidup Anda dengan hadirat Tuhan supaya Anda selalu siap sedia untuk mendeklarasikan iman dan kuasa Tuhan. Jangan sampai kita terlewat momentum yang Tuhan sudah berikan. Saat Anda berada dalam hadirat Tuhan, berkata-katalah untuk melepaskan kuasa Allah. Berkata-katalah untuk menjadikan yang tidak ada jadi ada. Berkata-katalah untuk memanifestasikan apa yang sudah Tuhan kerjakan dan sediakan bagi kita. Sebab apapun juga kuasa Allah yang sudah kita lihat dalam roh akan ditransferkan ke dimensi jasmani melalui deklarasi profetik yang kita ucapkan.

RENUNGAN
DEKLARASI PROFETIK adalah kunci untuk melepaskan KUASA ALLAH.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda berlatih untuk mengucapkan deklarasi profetik?
2.    Kapan kita harus mengucapkan kata-kata profetik atau mendeklarasikannya?
3.    Sudahkah Anda rutin membaca Alkitab supaya apa yang Anda deklarasikan sesuai dengan firman Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, teguhkanlah iman kami agar dengan hati kami percaya dan dengan mulut kami mengaku dan mengucapkannya. Jangan biarkan apa yang nampak dalam mata jasmani kami menggoyahkan iman percaya kami. Berilah kami hati yang senantiasa berpaut dan perpegang pada janji-janjiMu yang luar biasa bagi hidup kami.Terima kasih Tuhan. Amin.