Kunci Menyalurkan Kuasa

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 21 April 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 1:1-31

RHEMA HARI INI

Kejadian 1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

Rasa kantuk yang luar biasa dialami oleh seorang pemuda yang bernama Euthikus ketika ia sedang mendengarkan Paulus yang berkotbah begitu lama (Kisah 20:9). Setelah mencoba dengan sekuat tenaga untuk bertahan menghadapi serangan kantuk itu, akhirnya Euthikus sudah tidak tahan lagi dan tertidur lelap, sampai terjatuh dari tingkat tiga ke bawah. Melihat kejadian ini semua orang menjadi gempar, ia pasti mati. Rasul Paulus merasa bertanggung jawab atas musibah yang menimpa Euthikus ini. Simak pernyataannya, “Jangan ribut, sebab ia masih hidup.” (Kisah 20:10). Mengapa Paulus begitu yakin bahwa Euthikus masih hidup? Pasti Paulus tidak asal bicara. Ia bukannya tidak tahu cara membedakan antara orang mati dan hidup.

Iman! Inilah yang membuat Paulus yakin bahwa pemuda itu hidup dan dapat dibangkitkan lagi. Paulus sedang memperkatakan iman! Iman memampukan seseorang menentang alam logika manusia. Dengan iman, Paulus percaya meski segala sesuatunya belum terlihat secara kasat mata. Iman ini menjadi nyata ketika Euthikus bangkit kembali. Itu bukan karena Paulus, tapi karena iman yang ada di dalam diri Paulus.

Tuhan mengajarkan kepada kita untuk terus memperkatakan perkataan iman, sebab ketika kita berkata-kata dengan iman maka kuasa itu akan mengalir dan menghasilkan mujizat. Mulai saat ini mari kita sama-sama penuhi hidup kita dengan Roh Kudus dan perkatakan perkataan iman sehingga dalam setiap doa-doa kita ada mujizat yang dihasilkan.

RENUNGAN

KEPENUHAN ROH KUDUS adalah KUNCI mendapatkan sumber kuasa, tetapi BERKATA-KATA adalah KUNCI untuk MENYALURKAN KUASA.

APLIKASI

  1. Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan agar Anda senantiasa bisa memperkatakan perkataan iman?
  2. Perkataan iman apakah yang saat ini sering menjadikan dorongan kekuatan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, penuhilah hidup kami dengan Roh KudusMu sebab Engkaulah sumber kuasa dalam hidup kami. Ajarkan kami untuk terus memperkatakan perkataan iman sehingga setiap kuasa yang Engkau sediakan dapat mengalir dan menghasilkan mujizat dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yoel