Kunci Sukses Adalah Dekat Dengan Tuhan

RHEMA HARI INI
II Samuel 6:11b   Dan Tuhan memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya.
Apakah rahasia hidup sukses? Ini adalah pertanyaan yang paling banyak diajukan, sekaligus pertanyaan yang paling banyak dibahas. Kalau tidak percaya, sesekali jalan-jalanlah di toko buku dan cobalah hitung berapa banyak buku yang mengupas tentang kesuksesan. Anda akan terkejut karena begitu banyaknya buku yang memberikan rahasia sukses. Dari buku-buku itu biasanya kita akan menemukan rahasia sukses yang tak lain adalah skill (keahlian), pengalaman, keuletan, hubungan, sikap yang positif, dll. Memang hal-hal tersebut diatas sangat dibutuhkan untuk meraih sebuah kesuksesan. Namun bagi kita sebagai orang percaya, ada satu hal yang tak boleh kita lupakan, yaitu penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Tanpa penyertaan Tuhan, kita akan bersusah payah dalam meraih kesuksesan, bahkan tak jarang secara tidak langsung kita hidup dalam “perbudakan”. Bagaimana tidak hidup dalam perbudakkan kalau siang malam tanpa henti kita bekerja, bekerja dan terus bekerja.

Ini bukanlah mengecilkan arti bekerja keras juga bukan untuk mengajak kita bermalas-malasan. Kita perlu memiliki pemahaman baru arti sukses menurut cara Tuhan, yaitu dengan mengundang Tuhan dan menyertakan Tuhan dalam usaha maupun karir kita. Di mana ada hadirat Tuhan, di situ pasti ada berkat Tuhan. Tentu Anda pernah membaca kisah tentang tabut perjanjian yang untuk sementara waktu dititipkan Daud di rumah Obed -Edom, karena tragedi Uza. Apa yang terjadi ketika tabut perjanjian yang melambangkan hadirat Allah ada di rumah Obed-Edom? Alkitab mencatat bahwa Tuhan memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya dengan luar biasa. Sekali lagi, di mana ada hadirat Tuhan di situ ada berkat Tuhan. Jangan habiskan hidup untuk mencari uang, tapi carilah Tuhan sehingga Ia yang kemudian memerintahkan uang untuk mencari dan mengejar Anda. Jangan bekerja untuk uang, tapi biarkanlah uang yang bekerja untuk kita, mengutip kalimat populer dari Robert Kiyosaki. Ini bisa terjadi kalau kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan dan melibatkan Tuhan dalam segala usaha kita. Kita boleh memiliki skill yang hebat, pengalaman yang banyak, hubungan yang luas dan prestasi yang membanggakan, tapi jangan lupakan bahwa Tuhanlah yang menjadi kunci kesuksesan kita. Awali pekerjaan kita pada hari ini dengan mencari Tuhan lebih dulu. Tuhan Yesus memberkati. (RK)

RENUNGAN
Jangan pernah lupakan Tuhan karena kunci kesuksesan kita ada dalam Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah kita tahu dari mana asalnya kita bisa sukses?
2. Apakah kita mengucap syukur pada Tuhan, atas kesuksesan yang kita alami?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya Tuhan setiap kesuksesan yang kami dapat itu semua asalnya dari Mu Tuhan, ajarkan kami agar kami tidak sombong ataupun lupa untuk selalu dekat dengan-Mu Tuhan karena sumber segala yang kami miliki itu dari-Mu Tuhan. Amin