Kunci Terobosan Besar Dalam Hidup Kita

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 24:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 24:7-8 Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! “Siapakah itu Raja Kemuliaan?” “TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!”

“Berhenti! Jangan ganggu teman-temanku!” seru bocah laki-laki berumur enam tahun. Bocah itu memakai baju taekwondo dan topeng superhero. Dengan penuh keberanian ia menengahi teman-teman sekelasnya dengan beberapa remaja preman di taman. Sontak para preman itu menertawakannya dan mencopot topeng anak itu sambil bertanya, “Memangnya kalau kami tidak mau berhenti, kamu mau apa?” Sedikit gentar, bocah itu memperagakan suatu jurus dan berkata, “A… aku akan menumpas kalian!” Para remaja itu hendak mengatakan sesuatu, tetapi mereka tertegun sejenak, dan kemudian menepuk-nepuk kepala anak-anak itu. “Anak-anak baik, kalian lanjut bermain sendiri ya. Kakak-kakak harus pulang sekarang.” Setelah itu mereka langsung beranjak secepat kilat.

Sorak-sorai segera meliputi bocah laki-laki itu dan teman-temannya. Mereka memuji-muji si bocah yang berhasil mengusir para penggangu mereka. Saat sedang bergembira, bocah itu menyadari kehadiran ayahnya. Sambil berlari mendapati sang ayah, ia berkata, “Ayah lihat tadi? Mereka takut pada jurus taekwondoku!” Ayahnya pun menaikkannya ke atas pundak dan berkata, “Anakku memang hebat!” Bocah yang sedang kesenangan itu jelas tidak menyadari, yang para preman itu takuti bukanlah dirinya, tetapi penampakan ayahnya yang berjalan mendekati mereka. Bukan saja ayahnya berbadan besar dan berotot, tetapi ia juga memakai baju taekwondo dengan ban hitam!

Dalam hidup ini, ada kalanya kita menghadapi penghalang-penghalang besar yang tidak mungkin bisa kita atasi dengan kekuatan kita sendiri. Kita pun seolah-olah sedang berdiri di hadapan pintu-pintu raksasa yang menjulang tinggi dan kokoh. Namun, seperti bocah itu, kita memiliki satu Sosok yang kebesaran-Nya melebihi apa pun juga. Satu kata dari-Nya, pintu-pintu sebesar dan sekuat apa pun juga akan bergetar dan terbuka dengan sendirinya. Ya, Dialah Allah, Bapa kita. Sang pemegang kunci kemuliaan. Bila Dia ada di pihak kita, mujizat terobosan besar pasti akan terjadi di hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
KUNCI TEROBOSAN dalam hidup kita adalah membawa RAJA KEMULIAAN masuk dan BERTAKHTA dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Kunci terobosan apakah yang Anda butuhkan saat ini?
2. Mengapa Anda perlu membawa Raja Kemuliaan masuk dan bertakhta dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat membawa Raja Kemuliaan masuk dan bertakhta dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu ada di pihak kami. Meski kami tidak layak, tetapi Engkaulah yang melayakkan kami. Bapa, kami buka hati kami bagi-Mu. Masuklah dan bertakhtalah dalam hidup kami. Biarlah kami selalu hidup untuk melakukan kehendak-Mu, sehingga hidup kami bisa menjadi berguna bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”