Kunci Untuk Masuk Dalam Kegerakan Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Lukas 10:38-42

RHEMA HARI INI

Lukas 10:41-42 Tetapi Tuhan menjawabnya: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Bacaan kita hari ini menceritakan ketika Yesus dan murid-murid-Nya sedang dalam perjalanan, mereka tiba di sebuah kampung. Seorang wanita bernama Marta menerima mereka di rumahnya. Marta mempunyai seorang saudara bernama Maria. Sebagai tuan rumah, Marta ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamunya. Ia langsung menuju ke dapur dan segera mempersiapkan makanan dan minuman untuk menjamu para tamu yang jumlahnya cukup banyak. Sementara Marta sibuk di dapur, rupanya Maria memilih untuk duduk diam dekat kaki Yesus dan terus mendengarkan apa yang disampaikan oleh Yesus.

Baik Marta maupun Maria, dengan caranya masing-masing, mereka menyambut kedatangan Yesus. Marta berusaha melayani Yesus sebaik-baiknya, sehingga ia menjadi sangat sibuk, sedangkan Maria menyambut Yesus dengan hati yang rindu akan pengajaran-Nya. Dari kisah ini kita dapat belajar, bahwa ada yang utama dan ada yang LEBIH UTAMA. Jika di depan mata ada yang lebih utama, maka kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Maria melihat bahwa kedatangan Yesus di rumah mereka adalah hal yang sangat istimewa, sehingga ia tidak menyia-nyiakan waktu dan meninggalkan segala kesibukannya untuk mendengarkan dan memperhatikan semua pengajaran Yesus yang sangat berharga bagi hidupnya.

Dari kisah Marta dan Maria, kita tahu bahwa pengurapan dan rhema dari Tuhan adalah hal yang paling utama dan penting. Seringkali kita terlalu sibuk melayani seperti Marta, hingga melupakan waktu untuk duduk diam dibawah kaki Tuhan dan menantikan setiap rhema yang diberikan oleh Tuhan baik melalui saat teduh pribadi maupun melalui gembala sidang kita. Setiap tahun gereja kita mengadakan UC bertepatan dengan ulang tahun gereja. Saat itulah Tuhan memberikan rhema dan impartasi pengurapan yang baru. Perjuangkan diri kita untuk bisa mengikuti UC menerima impartasi pengurapan dan rhema setiap tahunnya. Supaya kita bisa masuk dalam kegerakan Tuhan yang membawa gereja kita dan juga hidup kita pribadi lepas pribadi, mengalami terobosan-terobosan yang luar biasa. (Rdf)

RENUNGAN

Perjuangkan diri untuk menangkap IMPARTASI PENGURAPAN dan RHEMA setiap tahunnya, agar kita bisa masuk dalam KEGERAKAN TUHAN.

APLIKASI

  1. Mengapa sangat penting bagi Anda untuk menangkap impartasi pengurapan dan rhema dari Tuhan setiap tahunnya?
  2. Bagaimana cara Anda memperjuangkan diri untuk menerimanya?
  3. Sudahkah Anda dapat menangkap rhema tentang kegerakan apostolik? Apa yang menjadi komitmen Anda dalam kegerakan ini?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Bapa yang baik, kami bersyukur untuk setiap rhema dan impartasi pengurapan yang Engkau berikan bagi setiap kami melalui gereja kami. Kami rindu untuk dapat ambil bagian dalam kegerakan apostolik. Ajar kami untuk terus taat dan setia berjalan dalam tuntunan-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!