Kunci Untuk Mengubah Diri

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 23 Oktober 2016

BACAAN HARI INI

Filipi 4:6-9

RHEMA HARI INI

Filipi 4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Dunia sekarang ini seakan kebanjiran motivator. Program acara mereka meramaikan berbagai stasiun TV. Buku-buku mereka menjamuri deretan rak buku di sejumlah toko buku. Terlebih lagi ketika kini media online dan media sosial semakin beragam dan mudah diakses. Setiap saatnya, ada saja motivator baru yang bermunculan. Topik yang mereka bahas pun menyentuh berbagai area kehidupan. Fenomena motivator ini bukan hanya menjalari para pengusaha dan kaum profesional, tetapi juga ibu rumah tangga serta remaja. Banyak orang yang rela mengeluarkan ratusan ribu, bahkan jutaan, untuk menghadiri berbagai acara training ataupun seminar motivasi. Seolah hidup bergantung pada barisan kata para motivator tersebut.

Tak dapat dipungkiri, perkataan mereka memang sanggup menyalakan semangat. Untuk keluar dari ketakutan, untuk maju, dan untuk menggapai masa depan. Akan tetapi, seberapa banyak orang yang rajin ikut seminar sana-sini, dan gemar memantau update status para motivator di berbagai media sosial, yang hidupnya benar-benar diubahkan? Berapa banyak orang yang benar-benar mempraktikkan apa yang telah mereka dengar? Masalahnya, banyak dari kita yang hanya sibuk mengejar kata-kata dan hasilnya sampai kini pun belum menjadi apa-apa.

Saudara, perkataan para motivator tersebut mungkin dapat mendorong Anda untuk berhasil. Namun, melebihi motivator dunia terbaik sekalipun, Allah selalu siap untuk mendukung Anda. Hikmat, tuntunan serta kemenangan yang gilang-gemilang telah disediakan-Nya bagi hidup Anda. Sesungguhnya, Dia bahkan telah meletakkan kunci untuk mengakses semua itu di dalam diri Anda sendiri. Bukan di luar. Bukan pada orang lain. Yang perlu Anda lakukan sekarang hanyalah berhenti ragu dan melangkah dalam iman. Jangan sampai semua hikmat dan pengetahuan yang Tuhan berikan akhirnya berhenti sebagai teori belaka. Yakinlah bahwa apa pun permasalahan yang kini sedang Anda hadapi, Anda bisa keluar sebagai pemenang. Bahkan, penyertaan Tuhan akan membuat Anda menjadi lebih dari pemenang. (MV.L)

RENUNGAN

KUNCI UNTUK MENGUBAH DIRI kita sudah ada dalam genggaman tangan kita, TERGANTUNG apakah kita akan memakainya atau tidak

APLIKASI

  1. Apa saja hal yang selama ini sulit Anda ubah dalam hidup Anda?
  2. Sudahkan Anda melakukan apa yang Tuhan rhemakan dalam hidup Anda?
  3. Mulai sekarang, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengubah diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya, Tuhan, terima kasih karena Engkau telah mengingatkan bahwa kunci keberhasilan kami sudah Engkau berikan ke dalam tangan kami sendiri. Tuntun kami, ya Bapa, agar kami dapat mengubah diri kami dan juga hidup kami sesuai dengan apa yang Engkau inginkan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ulangan 28-29