KUNCI UNTUK TERBANG TINGGI DENGAN HIKMAT TUHAN

RHEMA HARI INI

Keluaran 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Ayu selalu menduduki peringkat pertama di kelasnya. Ayu sadar bahwa ia bukanlah yang terpintar di kelasnya, maka dari itu ia berusaha ekstra keras dibanding Dinar, temannya yang adalah siswa terpandai di kelas itu. Dalam setiap pelajaran, Ayu selalu mendengarkan penjelasan dari gurunya dengan seksama dan tak lupa mencatat setiap poin-poin penting yang disampaikan. Tidak hanya itu saja, apapun tugas yang diberikan pasti akan segera ia laksanakan. Sehingga di mata guru-gurunya, Ayu adalah sosok murid teladan.

Berbeda dengan Dinar yang karena merasa dirinya pandai, ia jadi sombong dan menyepelekan. Itu sebabnya Dinar selalu menduduki peringkat kedua setelah Ayu, sekalipun secara IQ intelektual Dinar berada di atas Ayu. Namun karena Ayu sungguh-sungguh mendengarkan pelajaran dan juga sungguh-sungguh mengerjakan setiap tugas yang diberikan gurunya dengan sebaik mungkin, maka ia tidak hanya meraih peringkat pertama di kelasnya saja tetapi juga juara satu di antara teman seangkatannya.

Pertanyaan mengapa tidak semua orang Kristen bisa menikmati berkat semua musim, terletak pada kesungguhan masing-masing individu. Tidak hanya dalam hal kerohanian, dalam kehidupan sehari-hari pun, orang yang melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang berbeda dengan yang hanya setengah hati karena merasa sudah mengerti. Untuk bisa dibawa naik terbang tinggi oleh Tuhan, kita perlu memiliki hikmat Tuhan, dan kunci untuk mendapatkannya adalah dengan sungguh-sungguh MENDENGARKAN FIRMAN dan BERPEGANG PADA PERJANJIAN TUHAN. Hanya jika kita mendengarkan dan mempelajari firman dengan sungguh-sungguh, maka kita baru bisa memahami Perjanjian Tuhan. Setelah memahami barulah kita bisa berpegang Perjanjian Berkat Tuhan. Dan Tuhan akan menjadikan mereka yang setia dan teguh pada perjanjian-Nya menjadi harta kesayangan-Nya sendiri. Dengan kekuatan sayap-Nya, Tuhan yang empunya seluruh bumi, akan membawa kita naik, Terbang Makin Tinggi untuk menikmati segala yang terbaik dari bumi ini.

RENUNGAN

Kunci untuk bisa terbang tinggi dengan HIKMAT TUHAN adalah sungguh-sungguh MENDENGARKAN FIRMAN dan BERPEGANG PADA PERJANJIAN TUHAN.

APLIKASI

1. Mengapa Anda membutuhkan hikmat Allah untuk dapat dibawa naik terbang tinggi?
2. Bagaimana Anda mengetahui bahwa Anda sudah memiliki hikmat Allah?
3. Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hikmat Allah?

DOA UNTUK HARI INI

‚ÄúTuhan, kami tahu untuk kami bisa Engkau bawa naik terbang tinggi, kami membutuhkan hikmat dan kuasa-Mu. Kami mau belajar untuk lebih lagi sungguh-sungguh mendengarkan perkataan-Mu, sampai firman-Mu berakar dalam hati setiap kami. Sehingga iman kami menjadi kuat dan kami bisa berpegang teguh pada perjanjian-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!