Kutuk Dipatahkan di Dalam Yesus

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 15 April 2016

BACAAN HARI INI

Galatia 3:1-24

RHEMA HARI INI

Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

Seorang ibu merasa sangat tertekan karena harus tidak mengakui anak kandungnya sebagai anaknya. Ketakutan yang menghantuinya bahwa kalau ada dua orang serumah yang memiliki hari kelahiran (weton) yang sama, maka salah satu pasti cepat mati, itulah yang membuatnya terpaksa menyerahkan anak kandungnya kepada kerabatnya. Bahkan ia sampai tidak berani mendekat sedikitpun kepada anaknya.

Sampai suatu hari ia menerima pewahyuan dari Tuhan bahwa segala kutuk sudah dihapuskan Tuhan Yesus diatas kayu salib. Saat itulah ia merasakan kelegaan yang luar biasa. Tiba-tiba ketakutannya hilang. Ia percaya hidupnya ada di tangan Tuhan Yesus yang sudah menebusnya, bukan di tangan kutukan atau kepercayaan nenek moyang. Setelah mengalami perjumpaan pribadi dengan karya Yesus di kayu salib itulah, ibu ini segera mendatangi anaknya dan mengadakan rekonsiliasi hubungan dengannya. Saat itulah hubungan mereka dipulihkan.

Saat Yesus datang ke dalam dunia, misi-Nya yang terpenting bukan hanya untuk mengajarkan kebaikan, tapi untuk menebus manusia dengan darah dan nyawa-Nya. Yesus telah mati untuk menanggung hukuman yang seharusnya diperuntukkan bagi kita yang berdosa ini. Misi Yesus adalah untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa, kutuk dan maut, supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada kutuk.

Yesus berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” Kita sudah bebas dari kutuk dan maut, asalkan kita percaya Firman Tuhan. Kepercayaan pada takhyul justru membuat kita jatuh kembali ke dalam kutuk itu. Kepercayaan-kepercayaan takhyul tak lain adalah tipu muslihat Iblis untuk memperbudak manusia, sehingga membuat kita tidak bisa memiliki hidup yang penuh kuasa melalui doa-doa kita. Maka peganglah teguh firman Tuhan, dan selalu percaya kepada kuasa Tuhan. Maka hidup kita akan selalu menjadi hidup yang indah, yang bebas dari ketakutan, bebas dari kutuk dan selalu berkemenangan.

RENUNGAN

Datang pada KAYU SALIB YESUS KRISTUS maka setiap kutuk akan DIPATAHKAN.

APLIKASI

  1. Adakah kepercayaan yang bukan berdasarkan dari Firman Tuhan yang masih Anda pegang sampai hari ini?
  2. Bagaimana kepercayaan itu Anda rasakan menghalangi doa-doa Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya bahwa hidup kami adalah hidup yang penuh dengan kemenangan sebab Engkau ada untuk membebaskan hidup kami dari kutuk. Terimakasih ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 31-33