Lakukan Hal-Hal Yang Diperhitungkan Tuhan

BACAAN HARI INI
1 Korintus 3:10-23

RHEMA HARI INI
1 Korintus 3:13-14 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.

“Here today, gone tomorrow,” begitulah kiasan untuk seorang penyanyi senior yang dulu sangat terkenal, namun saat ini sudah tidak kedengaran kabar beritanya. Saat ini, ia hanya bernyanyi dari satu café ke café yang lain. Seakan-akan ketenarannya dulu tidak ada sama sekali. Banyak public figure di dunia musik yang mengalami hal demikian. Apa yang akan kita lakukan jika berada di posisi tersebut?

Puji nama Tuhan. Di dalam Tuhan tidak ada sama sekali kata “dilupakan”. Tuhan senantiasa memperhitungkan segala sesuatu yang kita lakukan bagi-Nya. Mungkin sering kita merasa bahwa apa yang sudah kita perjuangkan sama sekali tidak membuahkan hasil bahkan tidak diperhitungkan orang lain. Jika Anda sedang ada dalam posisi itu, jangan patah semangat! Firman Tuhan mengatakan bahwa kita sudah diselamatkan dan tugas kita adalah melakukan kehendak Bapa sampai kita menerima upah yang kekal. Jangan mau diintimidasi iblis serta jangan mau dibengkokkan dunia dengan hal-hal yang fana. Lakukan hal-hal yang diperhitungkan Bapa, hal-hal kerajaan Allah yang melayakkan kita menerima upah Mahkota Surgawi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Selama hidup di dunia ini, lakukanlah hal-hal yang DIPERHITUNGKAN TUHAN, sehingga kita menerima upah dari Tuhan.

APLIKASI
Selama ini Anda melakukan hal-hal yang diperhitungkan Tuhan ataukah hal-hal sia-sia? Koreksi hidup Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, hidup kami hanya memiliki satu tujuan yaitu melakukan apa yang Engkau mau. Ajari kami hari lepas hari Tuhan untuk bertumbuh dalam pengertian akan kehendak-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 16-18