LAKUKAN TINDAKAN IMAN YANG RADIKAL

RHEMA HARI INI

Matius 15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Ketika Yesus menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon, seorang perempuan dari daerah itu datang kepadanya. Perempuan itu meminta Yesus untuk menyembuhkan anak perempuannya yang dikatakan kerasukan setan. Namun Yesus sama sekali tidak menjawab permintaan perempuan itu. Para murid yang merasa terganggu oleh sebab perempuan itu terus berteriak-teriak, sampai meminta Yesus untuk menyuruhnya pergi. Perempuan Kanaan itu seakan tidak peduli lagi dengan berbagai perkataan orang di sekitarnya, demi mendapatkan belas kasih Yesus untuk kesembuhan anaknya.

Perempuan itu bergeming meskipun banyak orang mulai tidak nyaman dengannya. Bahkan ia terus merendahkan hati ketika perkataan Yesus seakan menolak permintaannya. Ia tidak berubah menjadi kesal dan mengutuki tetapi malah datang semakin mendekat dan menyembah Yesus. Hingga akhirnya tindakan dan perkataan perempuan itu membuktikan bahwa ia memiliki iman yang besar yang sanggup untuk membuat Yesus mengerjakan kuasaNya.

Kita perlu memahami cara Tuhan bekerja dalam menyatakan mujizat. Salah satunya Tuhan Yesus bekerja setelah melihat tindakan iman yang radikal. Perempuan Kanaan dari cerita di atas tadi menunjukkan bagaimana iman yang radikal. Bertekun di dalam iman yang benar berarti percaya kepada Allah dalam segala keadaan dan tetap setia kepadaNya, bahkan ketika dalam kesulitan dan tantangan yang besar dan seakan tampaknya Tuhan tidak memperhatikan. Inilah ujian iman, yang berhasil dimenangkan oleh perempuan Kanaan tadi.

RENUNGAN

Tuhan juga bisa bekerja SETELAH MELIHAT tindakan iman yang RADIKAL.

APLIKASI

1. Apa sajakah pergumulan yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Doakan dengan sungguh-sungguh sampai mujizat Anda terima!
3. Terus taat dan setia dengan firmanNya, lakukan bagian Anda dengan maksimal! Percaya bahwa Anda sudah menerima mujizatNya!

DOA UNTUK HARI INI:

Tuhan Yesus, kami mau taat dan setia kepadaMu, kami tahu bahwa hanya Engkau sumber pertolongan kami, karena itu dengan kerendahan hati kami mau serahkan seluruh pergumulan kami, kami percaya bahwa kami sudah menerima yang terbaik dariMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!