Langkah-langkah menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat

Langkah –langkah menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat mulailah membangun Hubungan Pribadi Dengan ALLAH, dan lakukan langkah sbb :

1. Percaya

Percayalah bahwa Tuhan mengasihi saudara & telah mengutus Putra-NYA Yesus Kristus untuk mati di kayu salib sebagai tebusan atas dosa-dosa saudara; Bahwa Yesus Kristus telah bangkit dari antara orang mati, naik ke surga & kini adalah Raja dari segala Raja (Yohanes 3:16).

2. Mengaku Dosa

Rendahkan diri saudara di hadapan Tuhan & akuilah dosa anda. Mintalah pengampunan atas dasar bahwa Yesus Kristus telah membayar lunas dengan kematian & kebangkitan-NYA ( I Petrus 5:6)

3. Pertobatan

Terakhir, Bertobatlah dan berbalik dari dosa, berikan diri saudara mau hidup dalam kendali Tuhan Yesus Kristus. Sbab bila saudara melakukannya maka Dia akan memberikan Roh-Nya tinggal didalam hati & mengubah hidup saudara secara menyeluruh ( I Yohanes 1:9).

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Roma 10:9-10

Doa Menerima Keselamatan :

Tuhan Yesus, aku datang kepada-Mu. Aku mengaku bahwa aku adalah orang berdosa yang seharusnya dihukum. Akan tetapi saat ini aku percaya bahwa Tuhan Yesus telah mati untuk menyelamatkan orang berdosa. Masuklah dalam hatiku sebagai Tuhan dan Juruselamatku secara pribadi.
Ampunilah semua dosa-dosaku dan tuliskanlah namaku dalam kitab kehidupan, sehingga aku memperoleh hidup yang kekal. Aku percaya bahwa mulai sejak saat ini aku sudah mempunyai jaminan keselamatan di dalam Kerajaan Surga.
Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa dan bersyukur. Haleluya.
Amin.