Langkah Melihat Jalan Kemenangan Dan Kemenangan Lebih Lagi

RHEMA HARI INI
Yosua 1:8 “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”

Dikelas 6 sebuah SD terdapat siswa yang bernama Hotam. Hotam adalah salah satu siswa yang tidak terlalu pandai di kelasnya. Waktu ujian pun semakin dekat, setiap guru selalu mengingatkan bahwa setiap siswa harus rajin belajar. Suatu hari ketika Hotam sedang duduk termenung sendiri, lalu ayahnya datang dan berkata, “Ayah tahu kamu takut menghadapi ujian tapi ayah punya sesuatu yang membuat kamu akan berani dan pasti membuat kamu berhasil.” Ayah Hotam memberikan sebuah Alkitab kepadanya dan menyuruhnya untuk terus membaca Firman itu setiap hari. Tanpa berfikr panjang, Hotam pun melakukan apa yang dikatakan sang ayah. Setiap kali akan belajar, Hotam selalu menyempatkan waktu untuk membaca dan merenungkan Firman. Makin hari bukan hanya makin bertambah pengetahuannya akan pelajaran sekolah namun bertambah pula hikmatnya. Kini Hotam yakin bahwa dia pasti akan mampu mengerjakan setiap soal yang ada karena dia tahu Tuhan besertanya. Hotam tahu janji Tuhan iya dan amin dan kemenangan itu pasti karena dia mengandalkan Tuhan. Dan luarbiasa, Hotman meraih juara satu. Pada saat berpidato di depan kelas dia berkata, “Kunci keberhasilanku adalah membaca Firman setiap hari, aku tahu Tuhan bersama aku dan aku pasti menang.”

Dahsyatnya Firman Tuhan, ketika kita mau merenungkannya siang dan malam sama seperti Hotam maka jalan menuju kemenangan akan Tuhan tunjukan bagi setiap kita. Bukan hanya itu, kemenangan yang lebih besar terdapat didalamnya. Mulai hari ini ambil komitmen untuk merenungkan Firman Tuhan setiap hari sampai kita bisa melihat THE WAY OF VICTORY !!! THE WAY OF PROGRESS !!! (JALAN KEMENANGAN! JALAN KEMAJUAN). Lalu praktekan apa yang kita dapat dari Firman itu maka kemenangan bukan lagi suatu untung-untungan namun pasti. Amin.

RENUNGAN
Teruslah MAKAN FIRMAN TUHAN sampai kita bisa melihat JALAN KEMENANGAN dan KEMENANGAN YANG LEBIH BESAR lagi!

APLIKASI
1. Evaluasi, sudahkah Firman menjadi makanan hari-hari anda ?
2. Jika belum, apa yang akan anda lakukan setelah anda mendapat pelajaran dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa sekarang kami tahu bahwa rahasia melihat jalan kemenangan dan kemengan lebih lagi itu adalah FirmanMu. Terus bombing kami agar kami senantiasa merenungkan FirmanMu. Agar kemenangan menjadi suatu kepastian dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 1-3
Matius Pasal 14 ayat 1-21