Lebih Kuat, Maju dan Diberkati

BACAAN HARI INI
Yakobus 1:2-8

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:2-4 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, 3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Seorang anak kecil telah membuat sebuah perahu, kemudian membawanya ke sebuah danau dan melayarkannya. Dengan bangga ia melihat hasil karyanya itu. Tetapi lambat laun perahunya berlayar makin jauh dari padanya, sehingga ia tidak dapat menangkapnya lagi. Ia lari kepada ayahnya untuk meminta bantuan. Ayahnya lalu mengambil beberapa buah batu dan mulai melemparkannya ke arah perahu itu. Ketika menyaksikan perbuatan ayahnya, anak itu menjadi sedih, sebab ayahnya yang diminta untuk menolong malah mengambil batu dan melemparkannya ke perahunya. “Perahu saya akan tenggelam oleh tindakan ayah…,” pikirnya dalam hati. Ayahnya sebenarnya bukan melemparkan batu ke perahu, tetapi ia mengarahkan batu-batu tersebut melewati perahu itu. Tiap batu yang jatuh menimbulkan gelombang, yang mendorong perahu itu ke arah tepi. Sesudah melempar sekian banyak batu, maka perahu itu berhasil dicapai dengan tangannya, ia mengambil serta menyerahkannya kepada anaknya.

Apa yang kita pikir sebagai masalah, tantangan, dan bahaya, sebenarnya juga merupakan sebuah kesempatan serta peluang bagi kita untuk bisa menjadi lebih kuat, lebih maju dan lebih diberkati.
Kunci yang paling penting adalah terus berjalan dalam tuntunan dan kehendak Tuhan. Jangan berusaha mengatasi krisis dengan kemampuan kita sendiri. Jangan juga mengandalkan orang lain untuk menolong kita keluar dari krisis. Harapkanlah pertolongan hanya dari Tuhan, maka Tuhan yang Mahabesar itulah yang akan melakukan penyelamatan-Nya yang besar bagi hidup kita, sehingga justru melalui krisis kita bisa mengalami terobosan besar.

RENUNGAN
Masa krisis adalah kesempatan untuk kita jadi lebih kuat, lebih maju, dan lebih diberkati.

APLIKASI
1. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami terobosan melalui krisis yang sedang terjadi ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur atas jaminan-Mu bagi hidup kami. Engkau yang sudah menentukan kami menjadi lebih dari pemenang. Dan kami percaya kemenangan itu pasti menjadi bagian hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 16-17