Lemah Menjadi Kuat

BACAAN HARI INI
1 Korintus 1:18-31

RHEMA HARI INI
1 Korintus 1: 27 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat.

Dalam buku mereka, Rock Solid Marriage, Robert dan Rosemary Barnes menceritakan pengalaman liburan musim panas mereka.

Musim panas yang lalu, kami pergi bersama seorang teman dekat bernama Gary ke perkebunannya di Jackson Hole, Wyoming. Karena desakannya, kami menghabiskan waktu sehari penuh mendaki lereng sebuah gunung. Kami berdua kehabisan tenaga, sampai-sampai kami benar-benar tidak peduli apa yang ada di lembah spesial itu. Itu tidak mungkin sepadan dengan semua penderitaan yang kami alami. Tetapi Gary terus mendesak, “Percayalah padaku,” ia berulang-ulang berkata demikian, “Kalian tidak akan menyesal.”

Tiga jam kemudian, saat kaki sudah lecet dan kami hampir mati kehausan, kami akhirnya sampai di tempat tujuan. Luar biasa. Itu adalah lembah dan danau terindah yang pernah kami lihat. Pendakian yang penuh penderitaan itu sepadan dengan pemandangan indah yang kami lihat.

Favor atau perkenanan Tuhan juga seperti itu. Saat kita mendapatkan favor, dalam sekejap semua penderitaan langsung lenyap. Selain itu, favor akan mengubah semua kelemahan menjadi kekuatan. Tidak peduli selemah apapun kita, jika ada favor dari Tuhan, maka kita akan berhasil. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Perkenanan Tuhan membuat yang LEMAH MENJADI KUAT.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mendapatkan perkenanan Tuhan ? Jika pernah, ceritakan pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk selalu berjalan dalam rencana dan petunjuk-Mu, sehingga perkenanan-Mu turun atas kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 34-36
Kisah Para Rasul 10:1-23