Level Demi Level

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:24 “Sebab Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya di dalam roh dan kebenaran.”

Anda punya sahabat?

Coba ingat-ingat kembali saat dimana Anda pertama bertemu dengan sahabat Anda itu. Berkenalan, bertukar informasi, dan saling menilai satu sama lain adalah hal yang biasanya terjadi. Seiring berjalannya waktu, terjadi proses pengenalan yang makin dalam. Anda mengenalnya dengan lebih akrab, mengenal keluarganya, mengetahui apa yang dia sukai dan tidak, demikian juga sebaliknya. Bahkan, Anda bisa merasakan ada kerinduan saat berpisah dengannya.

Pernah menganggap Roh Kudus sebagai sahabat?

Pendeta Benny Hinn dalam bukunya “Good Morning, Holy Spirit,” menyatakan bahwa Roh Kudus adalah seorang PRIBADI dimana Anda pun dapat menjadikannya seorang sahabat. Disaat ada keinginan untuk mengenal-Nya serta menjalin hubungan dengan komunikasi yang tidak terputus, disaat itulah nama Anda sudah terukir dalam hati Roh Kudus sebagai sahabat-Nya. Ketika Anda sudah menjadi sahabat Roh Kudus, Ia dapat membawa Anda melewati level demi level kepenuhan Roh. Dari level sumur mata air dalam hati Anda, level sungai dengan aliran-aliran air hidup, sampai level hujan, dimana saat itu Roh Kudus dicurahkan penuh dalam hidup Anda.

Membangun hubungan persahabatan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan pengorbanan, bukankah begitu? Begitu juga proses membangun persahabatan dengan Roh Kudus. Apakah Anda punya waktu khusus bersama-Nya? Atau Anda hanya sibuk dengan urusan Anda sendiri? Apakah Anda sering menghubungi dan menyapa-Nya? Atau Anda mengangap-Nya tidak ada? Bahkan, akan ada waktu-waktu dimana apa yang Anda mau tidak sesuai dengan apa yang Roh Kudus mau. Itulah indahnya persahabatan. Persahabatan Anda dengan Roh Kudus. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Untuk bisa mengalami kepenuhan Roh Kudus sepenuhnya, kita perlu BERGERAK dari level sumur masuk ke level sungai, dan kemudian mengalami HUJAN ROH KUDUS. Saat itulah air sungai kita tidak akan pernah mengering, semakin lama semakin kuat alirannya!

APLIKASI
 Sebut dan jelaskan tiga level kepenuhan Roh Kudus !

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur bahwa Kau sudah kirimkan Roh Kudus untuk menjadi sahabat kami. Kami mau Roh-Mu yang terus penuhi kami untuk bergerak menuju level demi level kepenuhan Roh-Mu, Bapa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 56-58
1 Petrus 1