Level Kemuliaan Menyembuhkan Yang Sakit

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 19:1-12

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 19:12 bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

Michael yang berusia 3 tahun, senang sekali akan memiliki adik. Ia sering menempelkan telinganya di perut Karen, ibunya, sambil bersenandung. Saat hari kelahiran tiba, proses kelahiran tidak berjalan lancar. Bayi perempuan itu lahir dalam kondisi yang sangat lemah. Karen dan suaminya berusaha menerima keadaan dan bersiap untuk kemungkinan yang terburuk. Michael terus merengek ingin menjenguk adiknya yang terbaring lemah di ICU. Karen akhirnya mengabulkannya. Seorang perawat berusaha menghentikan mereka, karena anak-anak tidak diperbolehkan masuk ke ICU. Namun  Karen berkata bahwa itu mungkin kesempatan pertama dan terakhir bagi Michael untuk bertemu adiknya, akhirnya perawat itu memberi ijin untuk beberapa menit saja.

Michael menatap adiknya, lalu ia bernyanyi, “You are my sunshine, my only sunshine, you make me happy, when skies are grey.” Ajaib, sang adik memberi respon, seolah ia mengerti sapaan sayang kakaknya, “You never know dear, how much I love you, please don’t take my sunshine away.” Denyut nadi di mesin terlihat menjadi teratur, sang adik pun meregang seolah menghela nafas panjang. Nafasnya teratur, begitu tenang dan rileks. Michael terus menyanyi, dan adiknya semakin tenang dan damai, lalu tertidur lelap. Perawat yang tadinya melarang masuk, kini ikut terisak menyaksikan apa yang terjadi. Mujizat terjadi, dan berapa hari kemudian bayi itu sudah sehat dan diperbolehkan pulang.

Di tahun Kemuliaan Tuhan ini, Dia ingin membawa kita naik level dalam kemuliaan. Tuhan bukan hanya ingin memberi kita kesembuhan dan kesehatan Ilahi, tapi Tuhan juga ingin memakai kita untuk menyembuhkan yang sakit. Lewat doa dan tumpangan tangan kita pada yang sakit, mujizat kesembuhan akan dikerjakan-Nya. Bahkan ada level kemuliaan yang lebih tinggi lagi, menyembuhkan tanpa harus tumpang tangan seperti Michael pada kisah nyata di atas. Ini saatnya kita dibawa terbang dari satu level kemuliaan pada kemuliaan yang lebih lagi.

RENUNGAN
Tuhan bukan hanya ingin kita menerima KESEMBUHAN dan KESEHATAN ILAHI, tetapi juga MEMAKAI KITA untuk MENYEMBUHKAN yang sakit.

APLIKASI
1.    Pernahkah Anda mengalami mujizat kesembuhan? Bagaimana kondisi kesehatan Anda sekarang?
2.    Percayakah Anda, Tuhan ingin membawa Anda naik level kemuliaan dalam kesehatan? Di level yang manakah Anda saat ini?
3.    Jika Tuhan memakai Anda untuk menyembuhkan yang sakit, apa yang akan Anda lakukan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas anugerah kesembuhan dan kesehatan yang kami terima. Kami percaya Engkau akan membawa kami mengalami kemuliaan-Mu lebih lagi. Kami sediakan hidup kami untuk menjadi alat-Mu. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.