Lihatlah Dengan Mata Iman

BACAAN HARI INI
Galatia 3:1-14

RHEMA HARI INI
Galatia 3:9 “Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.”

Seorang karyawan muda didapati menyelewengkan beberapa ratus dolar uang perusahaan tempatnya bekerja. Saat laporan keuangan yang berisi penyelewengan itu terungkap, si pria muda diperintahkan untuk melaporkan dirinya ke kantor wakil presiden senior. Saat ia naik ke kantor pejabat administrasi itu, kakinya terasa berat, ia yakin akan kehilangan pekerjaan, ia juga takut perusahaannya akan mengambil tindakan hukum terhadap dia, sepertinya dalam hitungan detik dunianya akan runtuh. Ketika ia sampai di kantor eksekutif senior itu, si pria muda ditanyai tentang masalah tersebut, ia mengakui apa yang telah ia lakukan. Si eksekutif lalu mengagetkan dia dengan mengajukan pertanyaan ini kepadanya, “Kalau saya tetap mempertahankan Anda di posisi Anda yang sekarang, dapatkah saya mempercayai Anda di masa depan?” Wajah si pria muda menjadi cerah dan dengan segera ia menjawab, “Ya Pak! Tentu saja! Saya sudah belajar dari kesalahan ini.” Sang eksekutif lalu berkata, “Saya tidak akan mengajukan tuntutan, dan Anda dapat meneruskan mengemban tanggung jawab Anda yang sekarang.” Si pria muda mengekspresikan rasa terima kasihnya, namun si eksekutif menghentikan ucapan-ucapannya yang emosional dengan berkata, “Saya rasa Anda perlu tahu bahwa Anda adalah orang kedua di perusahaan ini yang salah namun diberi kelonggaran. Saya adalah yang pertama. Saya bisa melihat dengan mata iman bahwa kasih karunia Tuhan akan melingkupi masa depan kita bersama.” Si pria muda itu tidak lama kemudian berhasil membawa perusahaan itu maju pesat.

Seringkali, dan dalam banyak hal, kita tidak bisa lagi mengandalkan mata jasmani kita, karena mata jasmani kita sangat terbatas sekali kemampuannya untuk melihat. Mata jasmani hanya bisa melihat apa yang di depan mata, tetapi mata iman mampu melihat seperti Tuhan melihat. Bersyukur sang eksekutif senior tadi bisa melihat tidak hanya sebatas mata jasmani saja, tetapi ia beriman bahwa karyawan muda itu orang yang sebenarnya bisa diandalkan dan mampu membawa perusahannya maju pesat, sehingga akhirnya ia sungguh-sungguh mengalami apa yang ia imani itu.

Apa situasi yang sedang Anda hadapi saat ini ? Jangan mengandalkan mata jasmani Anda, andalkan mata iman, lihatlah dengan mata rohani, melihat seperti Tuhan Yesus melihat, maka Anda akan dibawa untuk mengalami apa yang bisa Anda lihat dengan mata iman Anda.

RENUNGAN
Lihatlah dengan MATA IMAN, lebih daripada melihat dengan MATA JASMANI.

APLIKASI
1. Selama ini jika Anda melihat masa depan Anda, Anda melihat dengan mata jasmani Anda ataukah mata iman Anda. Koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karna kami memiliki Bapa yang luarbiasa. Kami ma uterus beriman hanya kepadaMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 24-26
Yohanes 4:1-30