LIHATLAH RENCANA TUHAN YANG BESAR

RHEMA HARI INI

Mazmur 139:17-18 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.

Jerry dan Trisya berencana untuk membeli sebuah rumah. Mereka berdoa meminta petunjuk dari Tuhan untuk lokasi yang terbaik untuk membesarkan anak dan membangun kehidupan keluarga mereka. Entah mengapa Jerry selalu teringat pada sebuah apartemen yang pernah mereka lihat. Trisya mengatakan bahwa mereka tidak sanggup membelinya, dan Jerry pun setuju dengan isterinya. Akan tetapi pikiran akan apartemen itu tidak bisa hilang dari benak Jerry. Seminggu kemudian, Jerry mendapatkan promosi jabatan dan juga bonus tahunan yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Kini mereka mempunyai dana yang cukup untuk membeli apartemen tersebut.

Tidak berhenti di sana, ketika mereka menghubungi kantor pemasaran apartemen, marketingnya memberi tahu mereka bahwa unit yang belum terjual hanya tinggal satu. Pegawai tersebut menceritakan bahwa selama 2 tahun sejak berdirinya apartemen itu, hanya satu unit ini saja yang seperti “belum ketemu jodohnya”. Unit yang lainnya sudah terjual sejak lama. Karena pihak developer sudah pusing mencoba menjual satu unit terakhir ini, pegawai marketing itu pun bersedia menjualnya dengan diskon 20% di bawah harga pasar saat itu. Mereka hanya bisa terheran dan mengucap syukur atas semua kejutan manis yang Tuhan berikan bagi mereka.

Kebanyakan orang berpikir seperti Jerry dan Trisya, yang secara logika melihat bahwa dengan penghasilan mereka, apartemen tersebut tidak akan bisa terbeli. Bukanlah hal yang salah jika kita menggunakan logika kita, sebab jika tidak, kita pun akan mudah tertipu atau membuat keputusan yang salah. Tetapi terkadang, logika itu juga membatasi cara pandang dan berpikir kita. Kita jadi hanya bisa melihat dari sudut pandang yang dekat dan sempit. Sebagai orang percaya, kita tahu bahwa Bapa kita adalah Allah yang Maha Besar. Dia bisa punya rencana yang kecil untuk kita anak-anak-Nya. Dengan meluaskan pandangan kita, kita akan bisa melihat bahwa Tuhan punya rencana yang sangat besar bagi hidup kita. Dan jika kita percaya, maka semua janji Tuhan akan menjadi milik kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN:

JANGAN melihat hanya yang DEKAT dan SEMPIT, percayalah Tuhan punya RENCANA YANG SANGAT BESAR bagi hidup kita.

APLIKASI:

1. Menurut Anda, bagaimanakah cara Anda melihat selama ini?
2. Apa dampak yang tidak baik dari pandangan yang dekat dan sempit?
3. Percayakah Anda bahwa Tuhan mempunyai rencana yang sangat besar bagi hidup Anda? Apa yang harus Anda lakukan agar rencana Tuhan tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya tak ada rencana-Mu yang buruk bagi kami. Ajar kami untuk melihat sejauh dan seluas mungkin. Supaya kami dapat mengerti dan berjalan sesuai dengan rencana-Mu yang sangat besar bagi hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!