Lipat Gandakan Talenta Anda

RHEMA HARI INI
Matius 25:20-21 20 “Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya:Tuan,lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat,aku telah beroleh laba lima talenta. 21 Maka kata tuannya itu kepadanya:Baik sekali perbuatanmu itu,hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.”

Semua pengguna komputer di dunia pasti mengenal Microsoft. Microsoft didirikan oleh Billl Gates. Bill Gates seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang eksentrik,” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu. Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill Gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan waktunya ke Microsoft. Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia dan saat ini Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya,itu sekitar US$20 juta sehari.
Talenta adalah keahlian atau kemampuan yang Tuhan percayakan pada kita. Buat setiap orang, Tuhan memberikan talenta yang berbeda-beda dan unik. Dalam kisah di atas,Bill Gates mau melipatgandakan talentanya dalam bidang pemrograman komputer sehingga dia bisa sukses. Tuhan tidak pilih kasih menganugerahkan talenta pada setiap manusia. Tuhan menganugerahkan talenta itu pada semua orang tanpa pilih kasih. Yang menjadi masalahnya adalah banyak dari kita sebagai manusia yang tidak menyadari hal itu. Kita merasa minder dan takut akan talenta yang kita miliki sehingga kita tidak pernah mau melatihnya, atau kita merasa tidak memiliki talenta apapun dalam diri kita dan merasa hanya orang hebat saja yang memiliki talenta. Padahal sebenarnya telenta itu sudah ada dalam diri kita. Hanya saja kita perlu menggalinya dan mengembangkan dengan cara berlatih dan belajar sehingga talenta yang ada pada diri kita kelihatan dan bermanfaat bagi diri kita sendiri dan bagi banyak orang. Kalau Anda ingin mengalami berkat yang super, kuncinya adalah Anda harus melipatgandakan talenta Anda. (ABU)

RENUNGAN
Salah satu rahasia Tuhan untuk BERKAT YANG SUPER adalah MELIPATGANDAKAN TALENTA.

APLIKASI
1. Renungkan kembali, apakah sudah terjadi pelipatgadaan dalam talenta Anda ?

2. Setelah Anda tahu, berkat yang besar akan Anda terima ketika talenta berkembang, apa yang akan Anda lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kamu mau talenta kami terus mengembangkan setiap talenta yang ada pada kami sehingga berkat yang super besar dapat kami terima. Amin