Lipatgandakan Iman

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Raja-raja 2:1-14

RHEMA HARI INI
2 Raja-raja 2:9 Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: “Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.” Jawab Elisa: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.”

Seorang jemaat bersaksi tentang mujizat kesembuhan yang dialami suaminya. Pada hari ulang tahun sang suami, tiba-tiba suaminya mengalami serangan jantung. Saat itu suaminya kejang-kejang dan matanya terlihat terbalik. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit, monitor alat rekam jantung sudah menunjukkan tanda garis datar. itu artinya sudah tidak ada lagi detak di jantungnya. Namun iman ibu ini justru bangkit. Ia berlutut di samping ranjang suaminya lalu mulai memperkatakan doa profetik berulang-ulang. Bahkan ia juga menelpon kelompok selnya supaya mereka juga mendukung dalam doa profetik. Ajaib, beberapa saat kemudian, monitor rekam jantung menunjukkan bahwa detak jantung suaminya kembali lagi!

Dalam perjalanan, suaminya dipindahkan ke rumah sakit lain yang lebih canggih. Sang suami sempat drop lagi. Dokter pun mengatakan bahwa kemungkinannya tinggal dua, yaitu stroke atau meninggal. Sekali lagi, ibu ini terus berdoa profetik dengan didukung oleh kelompok selnya. Mujizat Tuhan terjadi. Satu minggu kemudian, suaminya sudah diizinkan pulang dari rumah sakit dalam keadaan sehat, tanpa stroke, bahkan langsung bisa berenang.

Benar, manakala keadaan seperti semakin mustahil, jangan hanya berjuang untuk memiliki atau mempertahankan iman. Berjuanglah untuk melipatgandakan iman Anda. Yakinlah bahwa Tuhan yang Mahakuasa itu ada di pihak Anda dan siap untuk memberikan kemenangan bagi hidup Anda. Ketika Anda terus memperbesar iman Anda, maka ledakan iman akan terjadi dan mendobrak semua kemustahilan, sehingga mujizat super besar melanda hidup Anda.

RENUNGAN
LIPATGANDAKAN iman, jangan hanya berjuang untuk MEMILIKI atau MEMPERTAHANKANNYA saja.

APLIKASI
1. Mengapa kita perlu melipatgandakan iman?
2. Bagaimana caranya supaya kita bisa melipatgandakan iman?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya melalui pelipatgandaan iman Anda bisa mengalami mujizat besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, berikan kami hati yang teguh dan percaya sepenuhnya kepada-Mu. Ketika keadaan di sekeliling kami penuh dengan kemustahilan, justru di situlah kami melipatgandakan iman. Kami percaya mujizat besar pasti Engkau nyatakan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 11-12
Lukas 6:1-26